Facebook Mulai Uji Coba Fitur Keamanan Menggunakan Face ID di Messenger

Facebook tengah melakukan uji coba terkait fitur keamanan baru di Messenger dengan menggunakan Face ID. Dengan adanya fitur baru ini merupakan sebuah upaya Facebook dalam memberikan peningkatan keamanan untuk para penggunanya dalam hal percakapan pribadi dengan orang lain.

Facebook Uji Coba Face ID di Messenger
Facebook Uji Coba Face ID di Messenger – image source

Messenger merupakan sebuah aplikasi perpesanan yang dimiliki oleh Facebook yang saat ini banyak digunakan sebagai percakapan sehari-hari. Berkat aplikasi ini, Anda dapat mengirim dan menerima pesan teks dalam percakapan yang kemudian dapat dilanjutkan di komputer.

Seperti aplikasi pesan instan lainya, Messenger atau yang biasa disebut Facebook Messenger mengizinkan pengguannya untuk saling berbagi gambar atau lokasi dalam pesan teks. Selain itu kamu bahkan dapat menambahkan beberapa penerima dan membuka jendela obrolan dengan beberapa orang secara bersamaan. Setiap percakapan kemudian disimpan dalam gelembung yang mana kemudian bisa Anda pindahkan kemana pun dalam layar perangkat Anda.

Facebook Segera Hadirkan Fitur Keamanan Menggunakan Face ID di Messenger

Secara sederhana, fitur Face ID Messenger ini mirip dengan pengaturan keamanan yang sudah banyak digunakan pada aplikasi obrolan populer lainnya, seperti enkripsi end-to-end milik WhatsApp, sehingga dengan adanya peningkatan keamanan ini dapat memberikan kenyamanan pada penggunanya dari kebocoran data pribadi yang dimilikinya.

Jadi, pengguna juga diberikan kebebasan memilih berapa lama durasi akan terkunci sendiri. Tersedia beragam opsi waktu, mulai dari sesaat setelah pengguna meninggalkan Messenger ataupun hingga selang 1 jam kemudian. Sistem Face ID diklaim hanya berfokus melindungi pengguna, tidak akan mengirim atau menyimpan data di Facebook.

Namun, fitur ini baru bisa dinikmati oleh sebagian pengguna Messenger di iOS. Oleh karenanya, kita tunggu saja hingga Facebook meluncurkannya secara global agar kamu khususnya pengguna Android juga bisa menikmatinya fitur ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.