Fitbit Anda Error atau Bermasalah, Begini Cara Mudah Lakukan Factory Reset!

Melakukan Factory Reset pada perangkat Fitbit seringkali Anda butuhkan. Baik pada Fitbit tracker ataupun Fitbit smartwatch. Hal ini untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang terjadi pada perangkat Anda. Misalnya Anda mengalami error yang tidak kunjung selesai, tidak bisa terkoneksi pada aplikasi ataupun lainnya. Jika beberapa cara sudah Anda lakukan tetapi tidak dapat mengatasinya, maka Factory Reset bisa menjadi pilihan terakhirnya.

Factory Reset Fitbit
Factory Reset Fitbit

image source

Mengapa penulis katakan sebagai pilihan terakhir? Karena jika perangkat sudah Anda lakukan Factory Reset atau Kembali pada Setelan Pabrik, maka semua data yang tersimpan pada perangkat tersebut akan hilang dan perangkat kembali seperti baru pertama Anda beli. Perangkat akan berfungsi tanpa data dan Anda perlu menkonfigurasinya dari awal.

Namun hal ini tidak bisa Anda hindari, semua perangkat jika sudah error atau tidak berfungsi normal, maka Factory inilah sebagai jalan akhirnya sebelum memutuskan jika perangkat tersebut sudah rusak. Oleh karenanya, penulis berikan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi perangkat Fitbit yang error atau bermasalah.

Beberapa Perangkat Fitbit Yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Fitbit Ace 2 – Harga Rp 1,1juta

"<yoastmark

Fitbit Ace 2 ini cocok untuk digunakan pada Anak Anda. Dengan model yang simple dan elegan membuat Anak akan lebih menyukainya. perangkat ini memiliki fitur daily activity goal. Fitur yang dapat memantau gerak anak selama 1 jam setiap harinya. Jadi jika dalam 1 jam tidak ada pergerakan, maka perangkat ini akan memunculkan notifikasinya.

Fitbit Inspire & Inspire HR – Harga Rp 1,5juta

Fitbit Inspire & Inspire HR
Fitbit Inspire & Inspire HR

Menggunakan perangkat ini akan membuat olahraga lebih menyenangkan. Fitbit Inspire HR memfasilitasi Anda untuk berlomba dengan teman atau keluarga dalam step challenges. Fitur ini membantu Anda dan orang terkasih agar tetap sehat dan aktif bergerak.

Fitbit Versa Lite Edition – Harga Rp 2,1juta

Fitbit Versa Lite Edition
Fitbit Versa Lite Edition

Memiliki tampilah stylish dan bold dengan fitur mumpuni. Desainnya persegi dengan sudut yang tumpul memang sangat menarik. Namun, jika budget Anda tidak terlalu banyak, Versa Lite adalah solusi untuk Anda. Versa Lite memang memiliki fitur yang lebih sedikit, tetapi desainnya tetap cantik untuk digunakan dengan pilihan warna yang bold.

Fitbit Charge 3 – Harga Rp 2,2 Juta

Fitbit Charge 3
Fitbit Charge 3

Dengan Fitbit Charge 3 ini dapat melakukan beragam jenis olahraga yang akan membantu Anda tetap bugar dan tidak bosan. Sekarang, tidak perlu lagi mengatur mode olahraga Anda. Dengan fitur Daily Activity Dashboard, Fitbit Charge 3 secara otomatis dapat mendeteksi aktivitas Anda sehingga lebih praktis untuk digunakan.

Fitbit Alta HR – Harga Rp 2,3juta

Fitbit Alta HR
Fitbit Alta HR

Jika Anda menginginkan perangkat yang slim, Anda dapat memilih Fitbit Alta HR. Desain yang ramping dan ringan membuat tampilannya pas saat Anda gunakan berolahraga gym. Anda tetap tampil stylish, tangan Anda pun dapat bergerak dengan bebas tanpa merasa terbebani.

Begini Cara Mudah Lakukan Factory Reset Pada Perangkat Fitbit

Cara Factory Reset Fitbit Tracker

1. Ketuk layar pada Fitbit tracker Anda. Atau dengan cara menekan tombol samping untuk menghidupkan layar Fitbit.
2. Geser melalui opsi menu / aplikasi pada layar sampai muncul logo roda bergigi alias Pengaturan.
3. Selanjutnya Anda ketuk pada Pengaturan.
4. Kemudian geser hingga Anda menemukan Reboot. Selanjutnya Anda ketuk pada perangkat untuk melakukan Reboot.
5. Pada Fitbit Inspire Anda akan diminta menekannya selama 3 detik. Silahkan tekan dan tahan layar selama tiga detik.
6. Akan tetapi pada Fitbit Charge, Anda akan diminta mengetuk tanda centang setelah Anda memilih Perangkat Reboot.

Proses ini bisa Anda lakukan pada semua pelacak Fitbit yang lebih baru, seperti perangkat Inspire 2 dan Charge 4. Melakukan boot ulang pada umumnya akan membuat sistem lebih fresh dan kembali normal. Tetapi penting untuk Anda catat bahwa Factory Reset dapat membuat Anda kehilangan data jika sebelumnya jika Anda belum melakukan sinkronisasi ke aplikasi Fitbit.

Cara Factory Reset Fitbit Smartwatch

1. Pada layar smartwatch Fitbit Anda, atau tekan tombol kapasitif untuk menghidupkan layar Fitbit.
2. Geser pada daftar aplikasi dan ketuk pada Pengaturan.
3. Selanjutnya gulir melalui opsi dan ketuk Tentang perangkat/About Device.
4. Melalui menu About Device tersebut, Anda akan menemukan opsi Factory Reset. Jika Anda akan melanjutkan, ketuk opsi tersebut.
5. Anda perlu mengonfirmasi pilihan Anda dengan mengetuk Ya pada layar smartwatch Fitbit Anda.

Proses ini akan sama pada semua jam tangan pintar Fitbit yang lebih baru seperti Versa 3 dan Sense. Selain itu, Anda juga dapat menghapus beberapa data smartwatch dari aplikasi Fitbit Anda. Akan tetapi jika anda melakukannya melalui aplikasi, anda tidak akan mengembalikan perangkat ke setelan pabrik. Karena untuk Factory Reset hanya bisa Anda lakukan melalui smartwatch itu sendiri.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.