Fitur Avatar 3D WhatsApp, Bikin Video Call Jadi Lebih Keren!

Bocaran terbaru mengungkapkan bahwa Meta sedang menyiapkan sebuah fitur Avatar 3D yang bisa Anda gunakan saat melakukan Panggilan Video pada WhatsApp. Avatar ini dapat pengguna unggah saat melakukan panggilan video untuk menggantikan wajah asli Anda.

Fitur ini tentunya menjadi sebuah fitur yang sangat menarik karena bisa mengekspresikan wajah dalam bentuk Avatar terutama saat melakukan panggilan video grup. Bagi Anda yang tidak ingin wajah asli Anda terlihat orang lain dalam panggilan video, maka Anda dapat menggantinya menjadi sebuah Avatar 3D yang tidak kalah menarik dari wajah asli Anda.

Nama Meta pada WhatsApp muncul setelah Facebook .Inc resmi mengganti nama menjadi Meta. Diketahui, aplikasi WhatsApp resmi adalah milik Meta (yang sebelumnya bernama Facebook Inc). Meski nama perusahaan Facebook Inc menjadi Meta, namun untuk nama media sosial tidak akan berubah. Seperti halnya Facebook, Instagram dan WhatsApp yang namanya tetap hingga saat ini, hanya saja memunculkan nama Meta pada bagian bawah aplikasi ketika baru saja dibuka.

Fitur Avatar 3D ini pertama kalinya diungkap oleh situs web WABetaInfo dengan mengatakan, Meta sudah mengerjakan fitur avatar di WhatsApp sejak Maret lalu.

Avatar 3D WhatsApp
Avatar 3D WhatsApp

Seperti dalam tangkapan layar ini, nantinya akan ada opsi baru pada layar saat Anda melakukan panggilan video yang memungkinkan Anda dapat beralih ke avatar. Bahkan kabarnya WhatsApp juga akan mengizinkan pengguna mengirim avatar sebagai stiker langsung dalam obrolan dan grup mereka.

Anda dapat mengatur avatar sendiri dengan meluncurkan “Avatar Editor”, bagian tepat yang dapat menyesuaikan avatar Anda. Selain itu, ini tidak terbatas pada WhatsApp beta untuk Android: WhatsApp juga berencana untuk menawarkan Avatar kepada pengguna iOS dalam pembaruan masa mendatang setelah memulai peluncurannya pada WhatsApp Android.

Sayangnya, tanggal rilis tidak diketahui karena fitur ini sedang dalam pengembangan. Semoga saja fitur ini segera rilis dan bisa pengguna nikmati ketika melakukan panggilan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *