Beberapa waktu lalu muncul berita tentang presiden Amerika Barrack Obama yang menggunakan BlackBerry dengan alasan sebuah keamanan. Nah berita baru tentang smartphone asal Kanada ini muncul lagi, setelah pekan lalu CEO John Chen mengatakan bahwa perusahaan akan membuat smartphone Android hanya jika itu bisa membuatnya cukup aman.

BlackBerry, Venice, BalckBerry Android
BlackBerry Venice – Smartphone Android pertama dari BlackBerry

Hanya selang satu minggu dari apa yang disampaikan CEO BlackBerry tersebut kemudian muncul sebuah bocoran smartphone Android milik BlackBerry yang kabarnya di berinama sebagai Venice.

Nah sebuah bocoran baru menunjukkan jika sebuah smartphone android milik BlackBerry ini mirip dengan BlackBerry Pasport, dimana hal ini mengacu pada tombol navigasi di layar Рback, home dan Multi-Window pada layar di atas keypad Qwerty Paspor, desain keyboard dan yang lainnya, Atau memang BlackBerry Pasport yang dijalankan dengan sistem operasi mobile Android. Entah apa namanya yang jelas smartphone android BlackBerry tersebut dinamai sebagai BlackBerry Venice yang konon akan diluncurkan kerjasama dengan salah satu operator seluler Amerika yakni  AT & T.

Berita ini dirilis oleh evleaks, sebuah keterangan rahasia yang handal, melalui postingnya di Twitter. “The Android BlackBerry Venice slider AT & T Bound,” yang ditweet pada hari Kamis kemarin. Namun sejauh ini tidak ada rincian tentang apakah smartphone Venice ini hanya akan tersedia dengan kontrak AT & T atau akan dijual secara bebas dengan tanpa ikatan kontrak (unlocked).

Dan kabarnya BlackBerry Venice Android ini akan menjalankan sistem android versi 5.1.0.2055 dan merupakan smartphone dengan desain slider dengan layar QHD 5,4 inci dengan resolusi 1440×2560 piksel dan dual-tepi melengkung yang didukung dengan chipset Snapdragon 808 SoC 64-bit prosessor hexa-core 1.8GHz hexa-core 64-bit dan RAM 3GB. BlackBerry Android pertama ini akan didukung kamera yang cukup tinggi yakni kamera belakang 18 megapixel, dan kamera depan 5-megapiksel.

Ayo gimana tertarik dengan smartphone android milik BlackBerry ini? sama penulis juga :).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *