Gmail Hadirkan Fitur Swipe Pada Gmail Versi Android

Google baru saja merilis pembaruan untuk Gmail pada perangkat berbasis OS Android. Versi terbaru Gmail hadir dengan sejumlah guna membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan.

Fitur Swipe
Fitur Swipe

Gmail versi baru untuk Android memiliki sejumlah perubahan. Salah satunya yaitu, kehadiran fitur Swipe actions yang ada pada menu General.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menggeser email ke kiri atau kanan untuk beragam fungsi. Misalnya, pengguna bisa mengatur fungsi gerakan menggeser ke anan (right swipe) untuk menghapus atau memindahkan email ke folder lain.

Dengan fitur tersebut, pengguna diberikan beberapa pilihan opsi mulai dari Archive, Delete, Mark as read/Unread, Move to, Snooze dan None.

Untuk mengaktifkannya, harus masuk ke menu Settings. Dari sanalah kalian bisa memilih apa fungsi Swipe kanan ataupun kiri berdasarkan pilihan opsi yang telah disebutkan di atas. Setelah menu swipe diaktifkan, kelola pesan jadi makin mudah dan cepat.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini untuk dua tindakan sekaligus, yakni gerakan menggeser email ke kanan dan kiri dengan fungsi berbeda.

Versi terbaru Gmail ini belum tersedia di Google Play Store. Para pengguna harus bersabar sampai Google merilisnya secara resmi, tapi kemungkinan akan hadir pada bulan ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.