Google Babel: Messenger baru Google

Google Babel ini adalah bocoran aplikasi multi platform dari Google. Namanya Google Babel, sebuah aplikasi yang oleh Google berfungsi untuk integrasikan semua layanan Messenger Google menjadi satu tempat yang diberi nama Google Babel. Tidak hanya satu tempat, namum Google Babel juga menambahkan beberapa fitur yang akan membuat messenger lebih asik dan mengasikkan. Belum ada informasi resmi tanggal resmi aplikasi ini.

Sepertinya Google tidak mau tinggal diam dengan Facebook yang aplikasi Messengernya mulai banyak diterima pasar. Selain itu aplikasi2 pihak ketiga semacam WhatsApp, LINE, Kakao Talk, Skype, WeChat juga mulai diterima oleh pasar. Hal ini mau tidak mau membuat Google harus berbuat. Mengingat Google sendiri mempunyai beberapa layanan Messenger yang unik dan anehnya tidak saling terintegrasi. Lihat aja Google saat ini tercatat memiliki Google Talk, Google+ Messenger, Google Voice Messenger dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya menjadi aneh jika Google tidak berbuat dan melakukan Unity terhadap produk messengernya ini. Itulah awal mula Babel ini hadir.

Android Authority juga telah memberikan Screenshot Google Babel untuk Edisi Web. Di Screenshot itu terlihat aplikasi ini sangat menjanjikan. Mari kita nantikan kapan Google Babel resmi hadir. Google Babel tidak hanya menu chat biasa, akan tetapi juga menghadirkan interface yang berbeda, Emoticon2 yang lucu dan keren serta integrasi dengan layanan2 Google semacam Google+ dan lain2. Dan berikut ini beberapa Fitur Google Babel

  • Akses percakapan yang sama dan juga list percakapan di mana saja
  • Desain percakapan dan UI baru
  • Menu Percakapan Group lebih komplit
  • Bisa berkirim Gambar (Google Talk tidak ada fitur ini)
  • Notifikasi yang lebih komplit di semua Device

Apakah Google Babel akan dirilis pada Google I/O 15-17 Mei mendatang? Ataukah bisa jadi lebih cepat? Diberitakan kalau Tanggal 15 April ini Eric Schmidt salah satu pendiri Google akan berbicara di AllThingsD mungkinkah akan ada bocoran saat itu? Ada rumor juga kalau Google Babel ini juga integrasi dengan WhatsApp yang konon akan dibeli Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.