Google Berencana Akan Membatasi Penyimpanan Drive Untuk Pencadangan WhatsApp

Google mulai berencana untuk membatasi penyimpanannya pada Drive saat pengguna melakukan Pencadangan WhatsApp. Hal ini karena sebelumnya Google memberikan keleluasaan kepada pengguna khususnya bagi mereka yang akan melakukan pencadangan melalui Google Drive.

Google Berencana Akan Membatasi Penyimpanan Drive Untuk Pencadangan WhatsApp
Google Berencana Akan Membatasi Penyimpanan Drive Untuk Pencadangan WhatsApp

Namun akhir-akhir ini, Google nampaknya akan membuat regulasi baru melalui Drivenya terkait dengan pencadangan WhatsApp ke Google Drive. Dalam hal membagikan penyimpanan gratis yang mulai terbatas.

Google diketahui mulai berhenti menawarkan cadangan tak terbatas untuk Google Foto dalam upaya membuat pengguna agar membeli paket Google One jika mereka melebihi 15GB yang ditawarkan secara gratis untuk setiap akun. Sebelumnya Google Drive juga tidak menghitung cadangan WhatsApp terhadap kuota penyimpanan yang Anda miliki pada Drive. Akan tetapi saat ini, Google mungkin akan segera memberlakukan batasan berapa banyak pencadangan yang dapat Anda lakukan pada Google Drive Anda.

Beberapa bulan yang lalu, opsi dalam pengembangan telah muncul yang memungkinkan pengguna untuk mengelola ukuran cadangan mereka dan bagian mana dari riwayat obrolan WhatsApp mereka yang ingin mereka unggah ke cloud. Saat itu, berspekulasi bahwa ini adalah persiapan untuk penghapusan, atau setidaknya pembatasan, penyimpanan gratis Drive untuk cadangan WhatsApp.

Sebagaimana bocoran yang diperoleh dari WABetaInfo menemukan beberapa string aneh saat membedah beta terbaru WhatsApp. Dan sepertinya hal ini bukan kabar baik bagi Anda yang memiliki cadangan besar pada akun WhatsAppnya.

Google Berencana Akan Membatasi Penyimpanan Drivenya
Google Berencana Akan Membatasi Penyimpanan Drivenya

Beberapa string ini mengungkapkan bagaimana aplikasi akan mengomunikasikan berita (“perubahan cadangan Google Drive“) dan pemberitahuan detail yang memberi tahu Anda kapan Anda akan mengisi penyimpanan gratis Anda (“Google Drive hampir penuh“) dan ketika Anda sudah mencapai batas Anda (“Batas Google Drive tercapai“).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.