Google Bocorkan Tanggal Resmi Peluncuran Google Pixel Watch, Kapan?

Google akhirnya secara resmi berikan bocoran terkait peluncuran Google Pixel Watch yang spesifikasinya sudah bocor beberapa pekan lalu. Jika rumor itu benar, Google akan meluncurkan jam tangan pintar Wear OS-nya sendiri dalam waktu dekat. Waktu dekat ini menunjukkan bahwa Pixel Watch akan melakukan debut akbarnya pada pertengahan tahun, yakni pada 26 Mei 2022.

Hal ini menurut keterangan rahasia dari seseorang yang cukup terkenal, yakni Jon Prosser. Dalam tweetnya menuliskan bahwa Pixel Watch akan memulai debut pertamanya pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang. Namun begitu, Google lebih terkenal dengan seringnya melakukan penundaan terhadap peluncuran perangkatnya, jadi kemungkinan bisa saja maju atau mundur.

Tanggal 26 Mei cukup masuk akal, karena acara pengembang Google IO akan berjalan sekitar waktu itu. Tahun lalu berlangsung dari 18-20 Mei, dan Google menggunakan kesempatan itu untuk mengungkap Wear OS 3.

Gambar dan Spesifikasi Google Pixel Watch

Sebuah bocoran memperlihatkan sebuah gambar yang diklaim sebagai gambar dari Pixel Watch. Dari gambar tersebut memamerkan bezel minimal dan sangat sedikit pada bagian layar. Jika gambar-gambar ini akurat, Pixel Watch akan hadir dengan satu tombol mahkota fisik yang ada pada bagian samping.

Rumor Google Pixel Watch
Rumor Google Pixel Watch

Rumor Pixel Watch lain adalah tentang chipset yang mumpuni dan beberapa trik Asisten Google yang rapi. Adapun perangkat lunaknya akan menggunakan Wear OS 3, yang sejauh ini belum berhasil masuk ke banyak jam tangan pintar lain di pasaran.

Memang belum ada informasi lebih jauh terkait spesifikasi Google Pixel Watch. Namun Max Weinbach mengatakan bila smartwatch pertama Google satu ini bakal membawa SoC (system-on-a-chip) rancangan sendiri, serupa dengan Google Pixel 6 series. Namun tidak membuatnya sendiri, karena bakal diproduksi oleh Samsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.