Google Hadirkan Android Pay Di Android M

Tak mau kalah dengan Apple yang telah lebih dulu menyematkan layanan pembayaran dengan perangkat iOS yang dikenal dengan Apple Pay, atau Samsung dengan Samsung Pay yang baru – baru ini telah diperkenal di negeri asalnya di Korea Selatan. Kini Googlepun semakin serius mempersiapkan apa yang mereka namakan sebagai Android Pay.

Android Pay, Android M, Pembayaran Online
Android Pay

Mendengan nama Android Pay, pastinya langsung kita tebak dengan mudah bahwasanya ini adalah erat dengan kaitannya dengan pembayaran dengan menggunakan perangkat android, yup benar sekali.

Jika dahulu alat pembayaran paling mudah adalah dengan menggunakn kartu kredit, kini tidak lagi. Karena alat pembayaran termudah adalah dengan menggunakan perangkat komunikasi yang kita miliki, yang dalam hal ini adalah smartphone. Dan saat ini smartphone android merupakan salah satu sistem operasi paling banyak digunakan di seluruh jagad raya ini. Mungkin jika kita mengenal Apple dengan sistem operasi iOSnya, ya hanya satu merek saja yang menggunakan yakni iPhone, iPad ataupun iPod Touch. Namun tidak dengan Android yang digunakan bukan hanya puluhan melainkan ratusan merek smartphone di dunia ini.

Dan nantinya tidak menutup kemungkinan kemudahan pembayaran dengan Android Pay akan menyebar ke seluruh benua di dunia ini. Dan jika ini terjadi bukan hal mustahil jika Android Pay akan menjadi media pembayaran paling banyak dan paling besar. Lantas kapan akan dapat dilakukan?

Nah sehubungan dengan diselenggarakannya Google IO 2015 di San Francisco tersiar kabar jika Android Pay merupakan salah satu dari sekian fitur baru yang ada di Android M nantinya. Dan kemungkinan besar  versi android terbaru ini akan mulai di luncurkan pada akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *