Google Hadirkan Fitur dan Gesture Baru Untuk Youtube App

Mulai hari ini, Google menghadirkan pembaruan besar untuk aplikasi YouTube-nya di kedua platform ini, Android dan iOS. Pembaruan yang dihadirkan diantaranya dukung fungsionalitas baru, UI yang disederhanakan, dan yang lebih penting lagi adalah gesture yang membuat pengguna semakin mudah.

Sebelumnya kamu dapat menggunakan mode layar penuh secara lebih intuitif. Nah, kali ini hanya dengan menggesek video yang sedang diputar, maka kamu akan dapatkan mode lanskap dan memasuki layar penuh. Untuk memperkecil video, kamu tinggal swipe ke bawah.

Fitur dan Gesture Baru Youtube App
Fitur dan Gesture Baru Youtube App

Selain itu, Tombol menu tidak lagi hinag saat kamu menggunakan mode layar penuh. Saat ini menu atau tiga titik tersebut akan langsung terlihat di menu hamparan video yang kamu tonton. Hal yang sama berlaku untuk tombol putar otomatis. Keduanya sekarang lebih mudah dijangkau sementara tombol lain telah diatur ulang untuk navigasi yang lebih halus.

Fitur lain yang turut diperkenalkan adalah Video Chapters yang baru-baru ini diperkenalkan melalui Youtube Desktop. Dan kini juga sudah tersedia di aplikasi YouTube for Androdi atau iOS. Ini nantinya akan menunjukkan daftar semua bab dalam video bersama dengan pratinjau thumbnail untuk setiap bab sehingga Anda dapat menavigasi dengan mudah.

Untuk lebih meningkatkan pengalaman navigasi, tindakan baru yang disarankan juga disertakan meminta Anda dengan pesan untuk memutar ponsel Anda atau memutar video yang Anda tonton di VR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.