Perkembangan Smartphone terbilang cukup pesat, apalagi di daerah Tiongkok dan India disana tidak sulit untuk konsumen smartphone dapat smartphone android baru dengan spesifikasi yg mutakhir

FROYO
FROYO

Namun dengan kemajuan ini operasi sistem juga semakin tumbuh cepat, kira-kira saat ini apa kabar dengan versi Android lawas? yang softwarenya sudah tidak dapat support dari Google lagi?Bisa ditebak, produk-produk tersebut secara berangsur mulai ditinggalkan, dan hal inilah yang membuat basis pengguna Android versi lama semakin mengecil.

Awal Januari ini bahkan menjadi sebuah catatan penting bagi Google, karena salah satu versi Android paling lawas yaitu Android 2.2 Froyo sudah bisa dibilang raib dari dunia.

Hal ini terungkap dari data angka distribusi pengguna Android untuk bulan Januari 2017, dimana Google sudah tak lagi menyertakan nama Android 2.2 Froyo ke dalam daftar karena jumlah penggunanya sudah kurang dari 0,1%.

Sekedar tambahan informasi, Android Froyo pertama kali diumumkan di bulan Mei tahun 2010, dan pada masa tersebut ponsel Android umumnya cuma menggunakan prosesor single-core.

Dapat Anda lihat betapa hebatnya lompatan teknologi industri mobile selama kurang dari 7 tahun terakhir bukan?

Pada saat ini Pengguna Android yang masih menjalankan OS Lollipop mencapai 33,4%, Android Marshmallow Mencapai 29,6%, Android KitKat 22,6%,Android Jelly Bean 11,6%,Android Ice Cream Sandwich(ICS) dengan jumlah 1,1% pada Android Gingerbread mencapai 1% dan Android Nougat masih 0,7%.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *