Google Kembali Pamer Android N Developer

Google baru saja pamer sistem operasi masa depan yakni Android N dengan merilis Android N dev preveiew. Ini adalah yang kedua setelah bulan lalu Google memamerkannya untuk yang pertama kali. Seperti apa yang kita dengar sebelumnya bahwasanya Google akan meluncurkan Android versi 7.0 ini nanti pada pada acara Google I/O yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei mendatang.

Android N Developer Preview 2, Google
Android N Developer Preview 2

Pada preview kedua kali ini, seperti biasanya jika tidak pamera fitur baru lainnya pasti adalah perbaikan bugs yang ada pada apa yang mereka pamerkan sebelumnya. Dan kali ini yang Google mlakukan adalah perbaikan dari bugs yang ada. Salah satu perbaikan tersebut adalah bahwa pada fitur YouTube, dimana kita tahu sebelumnya Google memamerkan fitur multi windows saat memutar video di Youtube.

Namun apa yang terjadi sebelumnya, dimana beberapa saat pemutaran video akan terhenti dengan sendirinya. Namun kejadian yang tidak mengenakkan tersebut rupanya telah mendapat perhatian serius dari Google sebagai pengemban, yakni dengan memperbaiknya, dan kini tidak akan terhenti lagi saat mencoba untuk split (multi) layar saat memutar Youtube.

Ini yang akan kita jumpai pada Android N Developer Preview 2 :

  • Launcher Shortcut. Kini aplikasi dapat menentukan cara pintas yang pengguna dapat mengekspos peluncur untuk membantu mereka melakukan tindakan cepat. Shortcut ini mengandung maksud ke titik-titik tertentu dalam aplikasi Anda (seperti mengirim pesan ke teman terbaik Anda, navigasi rumah dalam aplikasi pemetaan, atau bermain episode berikutnya dari acara TV dalam aplikasi media). Sebuah aplikasi dapat mempublikasikan pintas dengan, dan peluncur dapat diharapkan untuk menunjukkan 3-5 pintas untuk aplikasi tertentu.
  • Dukungan Grafis Vulkan. API render 3D baru, diarahkan untuk menyediakan eksplisit, GPU overhead rendah (Graphics Processor Unit) kontrol untuk pengembang, dan menawarkan dorongan signifikan dalam kinerja untuk menarik-sebut aplikasi berat. Android N membuat Vulkan bagian dari platform.
  • Emoji Unicode 9. Desain baru untuk emoji yang bergerak jauh dari tampilan generik untuk mendukung desain yang lebih pada apa yang kita cari. Update ini juga memperkenalkan dukungan untuk warna kulit variasi dan Unicode 9, seperti daging, selfie dan wajah sawit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *