Google Meet Gratiskan Layanan Video Konferensi Premium Hingga September 2020

  • Bagikan
Mulai Hari Ini Layanan Google Meet di Gratiskan
Mulai Hari Ini Layanan Google Meet di Gratiskan

Di tengah pandemi yang masih belum usai ini, google akhirnya merilis sebuah kebijakan baru, yakni dengan menggratiskan Google Meet alias layanan video konferensi kelas premium yang menawarkan berbagai fitur menarik dan keamanan privasi pengguna dibandingkan aplikasi video konferensi lainnya.

Mulai Hari Ini Layanan Google Meet di Gratiskan
Mulai Hari Ini Layanan Google Meet di Gratiskan

Sebelumnya, untuk menggunakan Google Meet hanya dapat diakses orang-orang yang telah mendaftar untuk solusi korporasi, G Suite. Namun tampaknya seiring dengan meningkatnya kebutuhan meeting virtual, Google mengambil langkah tepat saat kondisi pandemi Corona saat ini.

“Hari ini Google Meet, produk video conference premium kami gratis untuk semuanya selama beberapa pekan ke depan,” ujar Vice President & GM G Suite Google Javier Soltero dikutip dari blog resmi Google, Jumat (1//5/2020).

Jadi, siapapun yang memiliki akun Google sekarang sudah dapat berpartisipasi dengan gratis dalam konferensi melalui Meet, dan dapat menggelar konferensi tersebut. Ini artinya, pemegang akun Google akan dapat memulai rapat digital secara gratis dan tanpa batasan durasi waktu.

Kendati demikian, layanan gratis ini hanya bisa dinikmati sampai 30 September 2020, durasi konferensi gratis akan dibatasi hanya 60 menit dan maksimal 100 partisipan. Durasi ini artinya lebih panjang dibandingkan tawaran Zoom yang membatasi konferensi gratis dengan durasi 40 menit.

Syaratnya pengguna hanya perlu memiliki akun Gmail. Langkah ini dianggap sebagai salah satu cara meningkatkan pengguna dalam waktu cepat. Maklum pengguna Gmail sudah mencapai miliar akun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.