Google Meet Rilis Teknologi AI Noise Sebagai Fitur Unggulan Terbarunya!

Google Meet kembali menambahkan fitur barunya pada layanannya, yaitu menghadirkan teknologi AI Noise dan lighting enhancement. Kedua fitur ini akan membuat kualitas video di Google Meet menjadi lebih baik.

Google Meet Rilis Fitur Unggulan AI Noise
Google Meet Rilis Fitur Unggulan AI Noise

Google juga mengimplementasikan teknologi noise cancellation yang dapat mengurangi suara gonggongan anjing, kerumunan orang di sekitar, atau bahkan suara kita mengetik sambil video call.

Apalagi ditengah musim pandemi Covid-19 yang sedang melanda Dunia saat ini, sehingga banyak aplikasi teleconference yang dibutuhkan bahkan sebagai kebutuhan utama, semisal akan melaksanakan rapat atau pembelajaran. Sehingga tidak heran jika banyak pengembang aplikasi berlomba-lomba memberikan pengalaman terbaiknya seputar aplikasi telekonference, salah satunya Google Meet besutan Google ini.

Diketahui bahwa fitur tersebut mulai digulirkan di perangkat mobile terlebih dahulu. Belum ada kabar mengenai kehadiran teknologi tersebut untuk Google Meet di desktop.

Hal ini membuktikan bahwa Google saat ini sedang serius dalam mengalahkan Zoom yang kini menjadi layanan video conference paling terkenal di tengah kehadiran wabah virus corona.

Meski Google Meet mungkin masih perlu waktu cukup lama untuk mengejar kepopuleran Zoom, setiap penambahan fitur yang dilakukan adalah upaya Google Meet untuk menarik perhatian pengguna untuk menjadikannya alternatif Zoom.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.