Google Menghadirkan App Streaming di Android

Wow, Google baru saja merilis update Google App nya.. Dan salah satu fitur yang menarik adalah App Streaming.

Konon App Streaming ini adalah beginilah Wajah Masa Depan Smartphone. Jadi maksudnya App Streaming itu apa? Kurang lebihnya begini. Daripada user itu Download dan Install Aplikasi, si pengguna cukup menggunakan Google Search/Launcher (di Android) nya dan nanti si Google yang akan mengeksekusi perintah ke Aplikasi dan menghadirkan hasil pencarian di Aplikasi itu dari Google Search.

Dengan konsep yang coba di aplikasikan App Streaming ini bagi sisi user tentu saja akan menghemat Space. Karena User tidak perlu Install dan Download, file yang di simpan di Smartphonenya akan bersifat tempory saja.

Mengenai Fitur2 App Streaming kedepannya masih sangat banyak pengembangan2 yang membuatnya semakin Istimewa. Dan tentu saja Model App Streaming ini akan memakan Data Internet yang cukup tinggi 🙂 Dan karena hal itulah, ada opsi2 termasuk mengaktifkan App Streaming ketika di WiFi saja dan beberapa opsi lainnya.

Video Demo App Streaming Google

Beberapa aplikasi yang sudah bekerja sama dengan Google adanya fitur ini HotelTonight, Chimani, Daily Horoscope, dan New York Subway. Kedepannya akan semakin banyak lagi Aplikasi yang mendukung App Streaming ini.

Sekedar Flashback saja, Tahun 2013 Google sudah mulai Indexing App Content, dan sepertinya App Streaming ini adalah salah satu implementasi dari apa yang Google lakukan 2013 yang lalu. Aplikasi2 yang di Indexing Google saat itu seperti Facebook, Airbnb, Pinterest, dan Instagram. Dan sepertinya Indexing itu masih berjalan sampai sekarang

Selamat datang di Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *