Google merilis emulator android L 64-bit

Wacana smartphone android dengan processor 64-bit semakin sunter terdengar atau mungkin beberapa perusahaan elektronika khususnya smartphone baru memulai menggarap proyek besar yakni membuat smartphone berkecepatan tinggi dengan processor 64-bit. Mungkin jika sebelumnya kita telah merasakan perbedaan speed atau kecepatan di PC atau Laptop 32-bit dengan 64-bit, maka tak lama lagi kita akan dapat merasakan hal terebut di smartphone android. Hal ini ditandai dengan dirilisnya developer image emulator android L 64-bit untuk kita coba di PC dengan Processor intel 32-bit (x86) oleh Google.

Download emulator, android L, Preview, prosessor 64-bit
Google rilis emulator android L 64-bit

Image emulator ini tersedia untuk didownload dari situs Android Developer, akan tetapi untuk sementara ini masih sedikit emulator – emulator dari aplikasi tertentu yang bisa kita download, akan tetapi mungkin anda ingin menjadi orang pertama yang merasakan aplikasi 64-bit? anda bisa mencobanya. Atau jika anda ingin versi resminya? Anda bisa mendapatkannya di Nexus 6 dan Nexus 9 yang kabarnya kedua perangkat android ini akan menggunakan android L sebagai sistem operasinya yang tak lama lagi akan segera di luncurkan ke publik.

Kita tunggu saja seperti apa sih smartphone atau tablet android 64-bit yang tentunya juga akan menggunakan os android 64-bit.

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *