Google Resmi Umumkan Kehadiran Pixel 4a, Bawa Chipset SDM 730 dan RAM 6GB

Google secara resmi mengumumkan kehadiran Pixel 4a sebagai perangkat terbarunya yang masuk dalam jajaran Pixel 4 series. Membawa desain yang lebih kekinian dari pendahulunya, diharapkan Pixel 4a ini akan mampu bersaing di pasar kelas menengah dengan membawa segudang fitur menarik yang sengaja Google hadirkan secara khusus pada seri ini.

Saat ini Google Pixel 4 sudah bisa dipesan dalam pre-order yang dilaksanakan oleh Amazon.com dengan harga $389 atau sekitar 5,7juta. Amazon USA mengatakan bahwa perangkat tersebut baru akan tersedia pada 20 Agustus 2020 mendatang. Jadi bagi para penggemarnya masih harus sabar menunggu.

Google Pixel 4a resmi diluncurkan
Google Pixel 4a resmi diluncurkan

Beberapa hal yang menarik dari Google Pixel 4a ini adalah:

Membawa Desain Kekinian

Google Pixel hadir dengan membawa banyak perubahan desain dari seri Pixel 4 sebelumnya. Sebut saja pada bagian depannya, Pixel 4a sudah menerapkan gaya kamera depan yang ditempatkan dalam desain lubang punch-hole. Sehingga desainnya tampak lebih keren dan elegan.

Pada Pixel 4a ini hadir dengan desain yang lebih bersih dan ringan, dengan bezel yang lebih ramping dan sasis berbalut plastik yang menggantikan kombinasi kaca dan logam ponsel yang lebih mahal. Untungnya Pixel 4a masih berhasil merasakan solid yang memuaskan, berkat tekstur matte yang menyenangkan untuk disentuh.

Patch kamera dengan model persegi di bagian belakang tampak sedikit konyol, terutama mengingat Pixel 4a hanya memiliki satu lensa dan lampu kilat LED, meskipun setidaknya susunan kamera lebih kecil dan lebih manis daripada yang ada di bagian belakang Pixel 4 sebelumnya.

Tampilan

Google Pixel 4a hadir dengan membawa layar IPS LCD dengan ukuran 5,81 inch dengan refresh rate 60Hz. Ini merupakan salah satu handset termurah di pasar global. Ponsel midrange baru Google ini menghadirkan warna yang berani namun realistis, dan menjadi sangat cerah juga.

Kamera

Melihat pada lembar spesifikasi Pixel 4a saja, ada perubahan dalam desain bentuk kamera yang dibawanya. Ini menggunakan lensa dan sensor yang sama dengan dua generasi terakhir dari ponsel Google. Pada bagian belakangnya memiliki sensor 12 MP dan aperture ƒ / 1,7. Sedangkan pada bagian depannya memiliki sensor 8 MP dan aperture f/2.0 EIS dan Fixed focus.

Performance

Dengan masih mempercayai Snapdragon dalam menunjang kinerjanya yang lebih mumpuni mejadikan Pixel 4a ini layak menjadi pilihan bagi anak muda. Mengingat semua itu, hadirnya chipset Snapdragon 730G di Pixel 4a, yang dikombinasikan dengan RAM 6GB, dapat memberikan kinerja keseluruhan yang halus dan cukup maksimal dikelasnya.

Baterai

Demi membuat nyaman penggunannya, Google menyematkan baterai dengan kapasitas 3.140-mAh. Hal ini diklaim Google jika baterai tesebut merupakan baterai terbesar yang pernah dipasang pada Pixel seri A ini. Masa pakai baterai Pixel 4a bukanlah sesuatu yang istimewa. Ponsel kelas menengah baru Google berlangsung bisa bertahan hingga 8 jam dan 55 menit dalam sebuah uji baterai Panduan Tom. Di mana perangkat ini tanpa henti me-refresh halaman web sembari mengatur kecerahan layar 150 nits.

Ketersediaan dan Harganya

Saat ini Amazom USA sudah mulai melakukan pre-order dengan harga yang ditawarkan berkisar $389 atau sekitar 5,7juta untuk varian RAM 6GB/128GB. Selain itu, kamu juga bisa menunggi dalam beberapa hari kedepan, biasanya Google juga akan mengungkap ketersediaan produknya secara Global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.