Google Translate Punya Dua Widget Material You Baru

Aplikasi Google Translate mendapatkan beberapa widget baru dengan cita rasa Material You. Aplikasi mungkin tidak memerlukan pembaruan untuk dapat mengaktifkan karena widget sudah ada, tetapi belum dibuka kuncinya untuk bisa pengguna gunakan. Baik desain maupun mekanisme rilisnya mengingatkan pada widget YouTube Music baru yang muncul beberapa bulan lalu. Mereka sangat sesuai dengan bahasa desain Google saat ini.

Kapan widget Google Translate tersebut akan bisa pengguna gunakan adalah teka-teki bagi siapa pun. Kami hanya tahu bahwa mereka ada berkat Mishaal Rahman dari Esper, yang mengidentifikasinya sebagai Terjemahan Tersimpan dan Tindakan Cepat.

Melalui laman Twitternya, Rahman telah memberikan screenshot dari kedua widget rahasia tersebut. Terjemahan yang disimpan memberi Anda akses instan ke terjemahan yang menurut Anda akan sering digunakan. Mereka ada dalam daftar yang dapat Anda gulir dengan tombol praktis untuk menyalin, berbicara, dan favorit. Widget tindakan cepat terlihat cukup dinamis dengan beberapa tata letak tergantung pada seberapa besar ukurannya pada layar beranda Anda.

Hal ini juga dapat menawarkan pintasan ke aplikasi, terjemahan suara, mode percakapan, terjemahan kamera, dan banyak lagi. Sekali lagi, desainnya sangat mirip dengan pembaruan widget YouTube Music sekarang ini.

Baca juga: YouTube Design Ulang Antarmuka Pemutaran Video Layar Penuh

Widget ini sama-sama berpartisipasi dalam palet warna Android 12 Material You. Itu berarti mereka akan mengadopsi warna yang melengkapi wallpaper dan ikon Anda (jika Anda mengaktifkannya). Namun, sifat tema Android 12 yang tidak konsisten dapat membuat widget yang diakui indah ini menonjol.

Terlepas dari itu, Anda harus dapat menambahkan widget ini ke layar beranda Anda agar Anda dapat menggunakannya. Namun hal ini belum pasti kapan Widget ini bisa muncul seperti layaknya dalam hasil screenshot Rahman tersebut. Namun yang pasti Widget ini akan menjadi Widget baru dalam aplikasi Google Translate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.