Gunakan Aplikasi Ini Agar Android Kamu Tidak Mudah Dibajak Orang

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat Android kamu tidak mudah dibajak. Karena di zaman yang serba canggih ini tidak menutup kemungkinan, banyak tangan-tangan jahil yang sedang mengincar data pribadi di smartphone kita.

Pembajakan atau yang biasanya disebut peretasan sedang marak terjadi saat ini. Bukan hanya di smartphone saja, pada perangkat komputer pun banyak para penyusup yang sedang masuk dan mengambil data-data penting, bahkan yang paling parah, mereka (para peretas) mampu dengan mudah untuk mengunci file-file yang kita miliki. Hal ini biasanya yang dinamakan dengan serngan Ransomware.

Cara Membuat Android Tidak Mudah Dibajak
Cara Membuat Android Tidak Mudah Dibajak

Demi mengatasi hal tersebut terjadi pada smartphone kita, kamu setidaknya harus dapat memberikan proteksi tambahan. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menginstal aplikasi yang mampu membuat Android tidak mudah dibajak oleh orang.

Inilah Aplikasi yang Bisa Membuat Android Tidak Mudah Dibajak

#1 Avast Mobile Security

Avast merupakan salah satu antivirus gratis untuk Android yang memberi tahu Anda saat spyware, adware terinstal, dan melanggar privasi Anda. Tingkat deteksi malware Android terbaru adalah sekitar 99.9% dan sekitar 100% malware terdeteksi dalam empat minggu terakhir.

#2 Sophos Antivirus and Security

Sophos adalah salah satu aplikasi antivirus yang memiliki fitur-fitur keamanan menarik dan menenangkan pikiran Anda. Antivirus ini dapat memberikan perlindungan dari pencurian data yang masuk pada smartphone kita. Sehingga akan membuat Android lebih aman dari para peretas. Selain itu, Aplikasi ini juga berfungsi sebagai penyaringan web pemblokiran spam.

#3 OpsApp

App Ops ini membantu Anda memblokir izin yang tidak perlu dalam sebuah aplikasi. Saat Anda memasang aplikasi di perangkat, Anda perlu memberikan izin ke semua aspek perangkat yang diminta aplikasi tersebut. Jika Anda menolak izin untuk salah satunya, aplikasi tidak akan dipasang. App Ops berguna dalam situasi seperti ini di mana Anda dapat menginstal aplikasi tanpa memberinya serangkaian izin tertentu.

#4 Find My Device

Aplikasi Ini memungkinkan kamu untuk menderingkan, menemukan, mengunci perangkat Anda dari jarak jauh. Ini juga dapat menghapus seluruh data perangkat jika secara kebetulan perangkat tersebut berada di luar jangkauan atau hilang.

Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda semua.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.