Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Akhirnya setelah sekian lama ditunggu, Samsung secara resmi meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Kedua perangkat ini memiliki peningkatan yang akan membuat pengguna nyaman. Dalam artikel ini, saya akan membahas salah satu dari kedua smartphone tersebut yaitu Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Smartphone ini dibangun diatas platform dari S20 Ultra. Perangkat ini dikemas dengan panel Dynamic AMOLED yang memiliki ukuran 6,9 inci. Selain itu, smartphone ini memiliki resolusi 1.440p+ dan juga memiliki refresh rate 120 Hz. Akan tetapi, pengguna harus mengatur resolusi layar menjadi 1.080p+ untuk merasakan mode 120 Hz.

Menariknya, S Pen dan lampisan Wacom dalam mendukung layar telah diperbarui untuk mencapai latensi 9 ms. Tidak hanya itu, Samsung menyebutkan bahwa pada titik ini pengalamannya sangat mirip dengan menulis diatas kertas.

Catatan ini nantinya bisa dikonveris ke Microsoft Office dan disinkronkan dengan perangkat yang lainnya melalui Samsung Notes. S Pen juga memiliki fungsi lain yang dapat digunakan untuk navigasi dengan lima aksi Anywhere terbaru.

Di bagian depan, Samsung menyematkan kamera depan yang memiliki sensor 10 MP dan juga ada pemindai sidik jari ultrasonik yang berada di dalam layar.

Sementara di bagian belakangnya, dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera wide angle 108 MP F.8, telephoto 12 MP F3.0 dan Ultra-wide 12 MP F2.2 (120 derajat). Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga dilengkapi dengan sensor Laser AF.

Berbicara mengenai dapur pacunya, perangkat ini diotaki dengan chipset Snapdragon 865+. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan memiliki dua pilihan memori internal yaitu 256 GB dan 512 GB. Walaupun sudah dibekali dengan memori internal yang besar, Samsung tetap membekalinya dengan slot microSD.

Untuk catu dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai 4.500 mAh yang sudah disokong dengan pengisi daya 25W. Hal menarik lainnya adalah ada dukungan 15W Wireless Charging dan 9W Wireless Charging.

Smartphone ini datang interface One UI 2.1 berbasis sistem operasi Android 10. Selain itu, smartphone flagship ini datang dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Bronze, Mystic Black dan Mystic White.

Untuk harganya, varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dibanderol dengan harga Rp. 17.999.000. Sedangkan varian RAM 8 GB dan memori internal 512 GB dibanderol dengan harga Rp. 19.999.000. Jika Anda berminat memilikinya, ada pre-order pada tanggal 6 Agustus 2020, termasuk di pasar Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.