Harga Resmi dari Xiaomi Mi 5 untuk 3 varian Turun Rp 400ribu

Tidak lama ini suatu sumber merilis informasi mengenai distribusi pada kuartal ke-2 tahun ini dan hal yang merekak catat perlu jadi perhatian yang terbilang serius untuk Produsen asal tiongkok yaitu Xiaomi

Xiaomi-Mi-5
Xiaomi-Mi-5

Untuk lanjutkan trend di kuartal pertama, seperti Huawei yang kembali jadi produsen nomor 1 di negaranya lalu diikuti dengan perusahaan dari BBK yaitu Oppo dan Vivo.

Xiaomi yang sempat digadang-gadang sebagai Apple-nya Tiongkok masih tetap terpuruk di peringkat ke-4, dan IDC mencatat bahwa perolehan mereka pada kuartal ini merupakan penurunan sebesar 38% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Melihat kondisi tersebut, Xiaomi jelas harus segera berbenah dan mendongkrak penjualan mereka besar-besaran jika masih ingin menjadi salah satu produsen smartphone terkemuka di negerinya. Hal itulah yang tampaknya menjadi pertimbangan Xiaomi untuk menyampaikan pengumuman bahwa mulai hari ini, harga resmi Mi 5 turun sebanyak 200 yuan atau setara Rp 400 ribu. Perlu dicatat bahwa Mi 5 baru rilis bulan Februari kemarin, dan penurunan sebanyak ini untuk produk yang baru rilis 6 bulan kemarin jelas mengundang sejumlah pertanyaan.

Namun pengumuman ini tampaknya bakal disambut dengan gembira oleh para penggemar, karena penurunan harga berlaku untuk ketiga model Mi 5, termasuk Mi 5 Pro. Jadi dengan harga baru ini, Mi 5 edisi 3GB RAM & memori 32GB bakal turun harga menjadi 1800 yuan atau setara Rp 3,6 juta, Mi 5 edisi 3GB RAM & memori 64GB turun menjadi 2100 yuan atau setara Rp 4,2 juta, dan Mi 5 Pro dengan 4GB RAM & memori 128GB turun menjadi 2500 yuan atau setara Rp 5 juta.

Hmm Mudah-mudahan saja penurunan ini akan berlaku juga untuk reseller, walaupun sebagian besar kemungkinan bahwa para penjual banyak menimbuk stok dan masih akan menjualnya sesuai dengan harga ketika dia membeli barang tersebut di harga lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *