Hari Ini WhatsApp Hentikan Dukungannya Untuk Beberapa Pengguna Android dan iOS

WhatsApp akhirnya secara resmi menghentikan dukungannya untuk beberapa ponsel cerdas, diantaranya Android yang masih menggunakan versi 2.3.7 Gingerbread, iPhone iOS 7 dan pengguna windows phone.

Khusus untuk pengguna Windows Phone, penghentian dukungan tersebut sejalan dengan keputusan Microsoft yang mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Mobile di bulan Desember kemarin.

WhatsApp Hentikan Dukungannya Terhitung Mulai Hari Ini
WhatsApp Hentikan Dukungannya Terhitung Mulai Hari Ini

Pengumuman sejak jauh-jauh dilakukan agar pengguna WhatsApp dapat beralih ke smartphone yang lebih modern lagi. Dan, perlu diingat WhatsApp menghentikan dukungannya ke sistem operasi bersangkutan terhitung pada tanggal 1 Februari 2020 alias sekarang ini.

Pengguna iOS yang masih menggunakan iOS 7 harus memperbarui ke perangkat lunak terbaru jika tersedia. Jika tidak, pengguna harus membeli perangkat baru dengan iOS 8 atau lebih tinggi. Untuk pengalaman pengguna terbaik, perusahaan merekomendasikan iOS 13.1 seri terbaru.

Perlu diketahui bahwa aplikasi WhatsApp masih akan berfungsi pada perangkat yang lebih lama tetapi pengguna tidak akan lagi dapat mendaftar atau memverifikasi ulang akun. Akhirnya, seluruh dukungan pada versi ini akan berhenti setelah beberapa hari atau beberapa minggu kedepan.

“Kami menyarankan Anda untuk memperbarui (sistem operasi ponsel) ke versi yang lebih baru,” tulis WhatsApp dalam laman dukungannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.