Hati-Hati Dengan Email Spam Google Photos, Ini Yang Harus Anda Lakukan!

Banyak beredar informasi seputar email spam Google Photos. Banyak netizen yang menginformasikan jika mereka mendapatkan notifikasi email sehubungan dengan penerbitan atau publikasi foto mereka oleh layanan Google. Kita tahu Google Photos merupakan salah satu layanan penyimpanan koleksi foto dan video yang disediakan oleh Google.

Gmail Inbox
Gmail Inbox

Layanan Google Photos ini kita dapat dengan mudah menyimpakan koleksi foto dan video kita didalam server Google. Serta kita dapat dengan mudah membagikan foto mana ke publik. Selain itu anda dapat menghemat space memory atau penyimpanan smartphone anda. Manfaat lainnya adalah anda tidak khawatir koleksi foto dan video anda hilang.

Namun sehubungan dengan beberapa informasi tersebut, tentu perasaan was-was akan menghantui kita. Pertama jangan-jangan ada yang masuk ke akun Google milik kita tanpa kita tahu, atau jangan-jangan foto yang dipublikasikan merupakan foto-foto koleksi pribadi bukan untuk di lihat orang lain. Tentu perasaan was-was akan menghantui kita, lantas apa yang harus kita perbuat?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Menerima Email Spam Google Photos

Sepintas email yang diterima memang mengesankan bahwa email tersebut asli karena tampak logo Google sebagai pengirimnya. Dalam email yang diterima akan di dapati sebuah link yang jika kita klik, maka anda akan diarahkan salah situs lain yang akan meminta anda untuk mengunduh dan menginstall ekstensi browser. Dan hal ini jangan anda lakukan karena kita tahu apa kegunaan ekstensi tersebut.

Email Spam Google Photos
Email Spam Google Photos

Hal terbaik yang perlu anda lakukan adalah menghapus email tersebut atau menandainya sebagai sebuah email spam. Untuk menandai dan melaporkan email tersebut sebagai sebuah spam sangat mudah tekan beberapa saat email spam Google Photos tersebut hingga muncul tanda centang di samping kirinya, selanjutnya tekan tanda 3 titik vertikal di pojok kanan atas smartphone anda kemudian klik menu “Laporkan Spam”.

Jadi kami sarankan anda untuk melaporkan sebagai spam agar ketika nanti email sejenis tersebut dikirim kembali secara otomatis akan masuk ke kotak SPAM. Namun tentu jika anda menerima email dari Google Photos, kali ini anda perlu membuka dan mengeceknya terlebih dahulu mengingat email sebelumnya sudah anda kategorikan sebagai spam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *