Hati-Hati! Inilah 3 Ciri Akun WhatsApp Jika Sedang di Sadap Orang Lain

Bagi para pengguna WhatsApp, tentu saja menganggap aplikasi instant messaging ini merupakan hal privat yang harus dijaga, termasuk dari kasus penyadapan. Hal itulah yang membuat kamu sebagai pengguna harus waspada dan perlu untuk mengetahui cara mendeteksi WhatsApp yang sedang disadap.

Ciri WhatsApp di Sadap
Ciri WhatsApp di Sadap

Umumnya WhatsApp disadap melalui handphone atau melalui celah di WhatsApp Web. Chat yang sudah terbaca meski kita belum melihatnya adalah salah satu indikasi WhatsApp telah disadap. Jika mengalami hal itu, maka sepatutnya agar segera melakukan penangkalan.

Ciri Akun WhatsApp Anda Sedang di Sadap Orang Lain

Terdapat Aplikasi Mencurigakan

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui WhatsApp disadap adalah dengan memperhatikan apakah ada aplikasi yang mencurigakan terinstall pada smartphone Android kamu. Jika kamu merasa tidak pernah merasa menginstall sebuah aplikasi mencurigakan tersebut, maka bisa jadi Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang sedang digunakan oleh orang lain.

Chat Sudah Terbaca Padahal Kamu Belum Membukanya

WhatsApp memang menyelipkan sebuah fitur yang khas jika ada seseorang yang mengirimkan chat baru. Hal itu adalah adanya sebuah angka yang terletak disamping tulisan chat yang baru masuk. Angka tersebut pun beragam tergantung berapa jumlah chat yang dikirimkan seseorang pada kamu.

Aplikasi WhatsApp Berjalan Dengan Sendirinya Walaupun Tidak Sedang Digunakan

Saat sebuah aplikasi tidak sedang digunakan, maka lazimnya aplikasi itu tidak menampakkan respon apapun karena memang tidak sedang digunakan. Tapi, jika ada langkah aneh pada WhatsApp kamu, beroperasi secara sendiri yaitu membuka, menutup, bahkan membuka chat-chat tertentu, sudah bisa dipastikan bahwa WhatsApp kamu sedang di sadap.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.