Hati – Hati, Menggunakan Sony Xperia Z5 Untuk Mengambil Foto Saat Renang Akan Membatalkan Garansi

Salah satu yang menarik untuk memiliki perangkat Sony Xperia adalah kehandalannya saat digunakan untuk mengambil foto, terutama saat kita sedang berenang di kolam renang. Sebagai contoh Sony Xperia Z3 yang dikenal memiliki ketahanan hingga beberapa meter dalam air yang memungkinkan seorang penggunanya mengambil foto di dalam kolam renang.

Sony Xperia Z5, Garansi
Sony Xperia Z5

Namun kini sepertinya hal demikian tidak mungkin didapatkan dengan perangkat terbaru Xperia yaitu Sony Xperia Z5 beserta kroni – kroninya yakni Sony Xperia Z5, Z5 Premium dan Sony Xperia Z5 Compact.

Sony telah membuat sebuah perubahan kesepakat perihal penggunaan Sony Xperia Z5. Jika kita tahu sejak Sony meluncurkan perangkat (smartphone) dengna seri Xperia Z, semua tahu bahwa seri ini memiliki keunggulan atas ketahanannya terhadap debu dan air. Sehinnga kerusakan karena menggunakan perangkat ini di dalam air akan tetap dimasukkan dalam katergori garansi.

Namun tidak dengan Sony Xperia Z5. Meski perangkat ini bersertifikat IP68 untuk kategori tahan debu dan air, kesalahan dan kerusakan karena penggunaan didalam kolam renang (perangkat dalam kondisi terendam) akan membatalkan garansi. Berita ini didasarkan pada apa yang dimuat dalam blog Sony, yang mengatakan : “Anda tidak harus menempatkan perangkat sepenuhnya di bawah air atau percikkan air laut, air garam, air yang mengandung klor atau cairan seperti minuman. Penyalahgunaan dan penyalahgunaan perangkat akan membatalkan garansi.”

Jadi dengan informasi ini, mulai saat ini anda mesti lebih hati – hati dalam menggunakan Sony Xperia Z5, terutama saat berada dikolam renang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.