Hati-Hati WhatsApp Kamu di Hack, Begini Cara Mengaktifkan Kunci Keamanan Ganda di WhatsApp!

Sekarang ini sedang marak peretasan akun WhatsApp, sehingga perlu kiranya kamu memasang kunci keamanan ganda atau yang disebut verifikasi 2 langkah. Hal ini dimungkinkan agar akun WhatsApp kamu tidak mudah diretas oleh orang lain. Biasanya secara tanpa sadar kamu sudah memberikan kode yang masuk melalui SMS.

Verifikasi 2 langkah ini memungkinkan kamu memasang keamanan ganda setelah kamu berhasil mendapatkan kode yang masuk melalui SMS. Kode ini hanya kamu saja yang tahu dan tidak bisa dikirim ulang melalui apa saja, melainkan sudah kamu ingat dan jangan sekali-sekali membagikannya kepada orang lain.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah
Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah

Pesan instan WhatsApp mulai menerapkan skema verifikasi dua langkah (two-step verification) pada layanannya. Prosedur ini bersifat opsional untuk menambah keamanan akun pengguna.

Begini Langkah-Langkah Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah di WhatsApp

  1. Silahkan terlebih dahulu masuk pada akun WhatsApp kamu, kemudian pilih titik tiga pada bagian pojok kanan atas. Pilih Setelan.
  2. Masuk pada bagian Akun, kemudian pilih Verifikasi dua langkah
  3. Selanjutnya pilih tombol Aktifkan, masukkan PIN 6 digit yang akan kamu gunakan saat akan masuk pada akun WhatsApp kamu nanti setelah melakukan verifikasi lewat kode SMS
  4. Masukkan PIN 6 digit, kemudian konfirmasi lagi PIN 6 digit. Selanjutnya kamu masukkan alamat Email yang bisa kamu gunakan saat lupa PIN
  5. Kemudian Terapkan/OK.

Nah, dengan mengaktifkan langkah ini, kamu sudah memasang keamanan ganda untuk akun WhatsApp kamu. Sehingga akun WhatsApp bisa lebih aman dan tidak gampang diretas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.