HMD Global Umumkan Kehadiran Nokia C2 4G Berbasis Android Go

HMD Global secara resmi mengkonfirmasi kehadiran Nokia C2 sebagai penerus Nokia C1, menariknya Nokia C2 hadir dengan sistem operasi berbasis Android Go, dibekali jaringan 4G yang menyasar pasar entry-level.

Nokia C2 Berbasis Android Go
Nokia C2 Berbasis Android Go

Nokia C2 dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 atau Pie, seperti yang diungkap dalam laman PhoneArena bahwa kemungkinan perusahaan akan membanderolnya dengan harga di bawah USD100. Seri ini juga diungkapkan akan hadir dengan dukungan layar HD berdimensi 5,7 inci dengan kamera utama lensa 5MP pada bagian belakang, dan kamera depan 5MP.

Untuk prosesornya, akan didukung dengan Quad Core dengan kecepatan pengolahan sistem mencapai 1,4GHz, yang dipadankan memori RAM 1GB dan ruang penyimpanan sebesar 16GB hingga 64GB. Meski memiliki spesifikasi yang sangat rendah, Nokia C2 diungkapkan sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE.

Secara desain, bisa dibilang masih identik dengan generasi sebelumnya, yakni Nokia C1. Ponsel ini akan hadir dalam dua varian warna; hitam dan cyan. Tanpa desain layar punch-hole ataupun notch, tepian layarnya masih tebal seperti ponsel rilisan beberapa tahun lalu. Wajar, mengingat harganya yang seharusnya sangat terjangkau.

Namun, hingga saat ini, belum ada keterangan perihal harga maupun region mana saja yang akan dituju oleh HMD Global. Nokia C2 baru akan diperkenalkan secara global pada Kamis, yakni pada tanggal 19 Maret 2020 besok.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.