Honor Play 9A Akhirnya Resmi Meluncur, Bawa Baterai 5.000 mAh dan Dukungan Android 10

Honor yang merupakan anak perusahaan Huawei kembali mengumumkan kehadiran smartphone entry-level terbarunya, yakni Honor Play 9A, di China. Ponsel tersebut merupakan penerus model Honor Play 8A yang dirilis Januari 2019 lalu.

Honor 9A Resmi Meluncur
Honor 9A Resmi Meluncur

Sama seperti vendor lainnya, dimana meski berbagai macam permasalahan tengah terjadi saat ini namun tetap berjalan seperti rencana meski dengan metode peluncuran yang berbeda. Salah satu komponen yang diunggulkan dari Honor Play 9A ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang tertanamkan, dimana sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 10 watt juga.

Honor Play 9A ditenagai chipset Helio P35, RAM 4GB dan penyimpanan memori internal hingga 128GB. Sehingga pantas jika Honor dengan berani mengiklankan dan menyebut bahwa Honor Play 9A dengan sebutan “Long Life” dan “Super Endurance”.

Spesifikasi lainnya, yaitu hadirnya dua kamera belakang yang kini dimuat di dalam modul berbentuk persegi panjang ala ponsel kekinian. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/1,8) dan 2 MP (depth sensor).

Pada bagian depannya, ponsel berukuran 6,3 inci (resolusi 720 x 1.600 piksel, rasio aspek 20:9) ini dihiasi dengan poni (waterdrop notch) mungil yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2,0, wide).

Sementara dari sisi software, ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 10 versi open source (AOSP) yang dipadankan dengan Huawei Mobile Services (HMS) serta tampilan antarmuka Magic UI 3.0.1 ala Honor.

Di China, Honor Play 9A dipasarkan dalam tiga varian warna, yakni Night Black, Blue Emerald, dan Jasper Green. Untuk harganya, Varian dengan penyimpanan 64GB dibanderol dengan harga 900 Yuan atau setara dengan Rp 2juta, sedangkan untuk varian 128GB dijual dengan harga 1200 Yuan atau Rp 2,7juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.