Hore! Fitur Multi Akun WhatsApp Sudah Bisa Kamu Coba Sekarang

WhatsApp kembali menghadirkan fitur multi akun yang memungkinkan pengguna bisa mengakses satu akun WhatsApp untuk beberapa perangkat. Hal ini sebelumnya sudah dilakukan oleh aplikasi Telegram, yang bisa di akses pada banyak perangkat dengan hanya menggunakan satu akun.

Saat ini fitur baru WhatsApp ini sudah bisa mulai di uji coba. Seperti dilansir dari postingan WABetaInfo jika WhatsApp sekarang ini tengah mengerjakan fitur yang memungkinkan sinkronisasi terjadi secara terus-menerus di latar belakang. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan sinkronisasi dari pesan yang diterima ataupun dikirimkan di beberapa perangkat sekaligus.

Fitur Multi Akun WhatsApp
Fitur Multi Akun WhatsApp

Sekarang ini para developer tengah melakukan uji coba versi beta dengan fitur baru, agar bisa diaktifkan di beberapa perangkat sekaligus. Dan tentu saja jika sudah siap, maka pengguna secara global akan bisa mendapatkan fitur tersebut secara keseluruhan.

Melalui fitur ini, nantinya pengguna tidak akan dibatasi dengan platform ataupun jenis perangkat. Sehingga ponsel Android dan iOS sekalipun tetap bisa digunakan secara bersamaan, menerima ataupun mengirim pesan dengan mudah dan cepat.

Ini merupakan fitur yang paling ditunggu oleh banyak pengguna. Karena fitur ini akan lebih memudahkan dalam mengakses WhatsApp tidak hanya pada satu perangkat saja. Sebelumnya sudah kita ketahui, pengguna bisa mengakses WhatsApp pada perangkat lain jika sudah sudah melakukan migrasi data. Kemudian baru dilanjutkan dengan perpindahan akun, dimana harus melakukan upload file terlebih dahulu ke layanan cloud. Kemudian baru memasang di perangkat baru dan mengunduhnya kembali seluruh file yang sudah berhasil dicadangkan sebelumnya.

WABetaInfo sendiri juga sudah melakukan uji coba sinkronisasi terhadap desktop client. Maka nanatinya pengguna bisa melanjutkan chatting WhatsApp di seluruh perangkat yang tertaut secara real-time, mudah dan cepat.

Semoga fitur ini segera diluncurkan secara global, agar semua orang bisa dengan mudah dalam mengakses WhatsApp tanpa harus terpaut pada satu perangkat saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.