Hore!! YouTube Premium dan YouTube Music Kini Sudah Hadir di Indonesia

Setelah merilis layanan YouTube Premium dan YouTube Music selama setahun, kini Google membawa layanan tersebut untuk pengguna di Indonesia. YouTube yang merupakan platform berbagi video, kini mulai merambah layanan baru. Adapun yang kini hadir adalah layanan streaming music YouTube Music dan layanan bebas iklan dan bebas unduh video offline bernama YouTube Premium.

YouTube Premium dan YouTube Music
YouTube Premium dan YouTube Music

Layaknya sebuah platfom streaming musik lainnya, seperti Spotify dan Joox. YouTube Music adalah aplikasi dan web player yang diklaim telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik, hanya seputar Musik dan Video Musik. Melalui layanan tersebut, pihak YouTube menyebut mereka menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis, dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti video pentas live, lagu cover, dan masih banyak video musik lainnya.

Layanan YouTube Premium di Android dibanderol dengan harga berlangganan Rp. 49.000/bulan. Dalam masa promosinya, layanan ini memberikan masa uji coba gratis selama 3 bulan pertama, akan tetapi untuk menikmati masa gratisnya, pengguna harus terlebih dahulu mendaftar dan menyetujui pembayaran pada bulan ke-4, maka pembayaran akan otomatis terbayarkan sejak bulan ke-4 dan seterusnya.

Jika kamu menggunakan layanan Family Sharing atau YouTube Keluarga yang beranggotakan Maksimal 5 Orang dengan ketentuan sudah berumur 13 tahun ke atas, maka harga berlangganannya hanya membayar Rp. 75.000/bulan, Akan tetapi pengguna hanya bisa menikmati masa gratisnya selama 1 Bulan, jadi tagihannya akan terbayarkan secara otomatis pada bulan ke-2 setiap bulannya.

Apa saja fitur yang dapat kamu nikmati dengan berlangganan YouTube Premium? Berikut ini daftarnya:

  • Menonton konten di YouTube tanpa tampilan iklan.
  • Unduh video untuk dapat ditonton secara offline.
  • Memutar video di belakang layar.
  • Akses YouTube Music tanpa iklan.
  • Unduh konten YouTube Music untuk dapat diputar secara offline.
  • Memutar YouTube Music di belakang layar.
  • Akses aplikasi YouTube Kids bebas iklan dan mode unduh untuk diputar secara offline.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.