Huawei Dikabarkan Sedang Menggarap Smartphone Gaming Dengan GPU Turbo

Kehadiran Razer Phone pada tahun lalu memacu sejumlah pabrikan smartphone untuk membuat smartphone gaming. Kini, giliran Huawei pun akan ikut-ikutan untuk memproduksi smartphone yang didedikasikan untuk para gamer. Hal ini pun dipertegas dengan pernyataan Jim Xu, President Consumer Business Huawei yang mengungkapkan bahwa perangkat ini akan secara resmi diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Huawei GPU Turbo
Huawei GPU Turbo

Tak sedikit yang menduga, Huawei akan mengemas smartphone gaming buatannya ini lebih elegan dari Honor Play. Terutama soal estetika, sudah barang tentu perangkat ini sudah seharusnya terlihat dari smartphone biasa, seperti Xiaomi Black Shark atau ASUS ROG Phone.

Satu hal yang sangat menarik dari Huawei, yakni Huawei akan melengkapi smartphone gamingnya dengan teknologi GPU Turbo. Seperti kita ketahui, Huawei saat ini sedang getol-getolnya untuk menghadirkan teknologi tersebut ke dalam sejumlah smartphone terbaru buatannya. GPU Turbo sendiri diklaim oleh Huawei adalah teknologi yang mampu mendongkrak kinerja grafis hingga 60 persen melalui perangkat lunak.

Teknologi ini juga dapat mengurangi konsumsi energi hingga 30 persen. Tentu saja, ini sebuah keuntungan besar jika Huawei memuat teknologi tersebut ke dalam smartphone gaming buatannya yang nantinya bakal mampu bersaing ketat dengan smartphone gaming pendahulunya, Rezer Phone dan Asus ROG Phone.

Diperkirakan, Huawei nantinya akan memuat Kirin 970 Octa-core atau bahkan Kirin 980 yang saat ini juga sedang digarap. SoC tersebut tak hanya cerdas, tetapi juga lebih bertenaga ketimbang SoC lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.