Huawei Honor 5X Resmi di Luncurkan di Cina

Mendengar smartphone dengan imbuhan kata 5X, langsung yang terlintas dalam benak kita perangkat Google Nexus baru yang di desain oleh salah satu perusahaan asal Cina, Huawei. Namun yang datang kali ini justru bukan Google Nexus 5X, melainkan smartphone yang besar dari produsen yang sama yakni Huawei.

Huawei Honor 5X
Huawei Honor 5X

Huawei Honor 5X namanya, yang merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya yakni Honor 4X. Huawei meningkatkan sisi desain, material dan juga dapur pacu dari perangkat ini.

Huawei Honor 4X resmi diluncurkan di Cina untuk kelas mid-range dengan case body yang terbuat dari material logam. Dengan desain layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 pixel Honor 5X siap bersaing dengan perangkat dari produsen lain untuk kelas yang sama.

Selain itu dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor 64-bit dengan kombinasi Cortex A53 Quad-Core 1,7 GHz dan Quad-Core 1,2 GHz perangkat ini siap dipacu untuk multitasking yang tinggi, ditambah lagi dengan GPU Adreno 405 untuk mendukung game-game yang membutuhkan grafis yang tinggi.

Perangkat ini memiliki 2 varian RAM yakni RAM 2GB dan RAM 3 GB dengan hiasan kamera belakang 13 MP dengan dual flash dan kamera depan 5 MP, serta ditambahkannya fitur sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Fitur lain Huawei Honor 5X adalah fitur Quick Charge yang mampu mengisi baterai yang berkapasitas 3000 mAh ini mulai 0% hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Sementara itu harga yang ditawarkanpun cukup bersahabat, dimana Huawei Honor 5X untuk RAM 2 GB hanya di patok seharga $ 157, sedangkan Huawei Honor 5X dengan RAM 3 GB dihargai $220.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *