Huawei Mate 20 Akan Hadir Dengan Layar AMOLED 6,9 Inch

Laporan terbaru datang dari Korea Selatan yang menyebutkan bahwa Huawei telah melakukan pemesanan panel AMOLED 6,9 inci dengan Samsung Display. Rencananya pemesanan ini bertujuan untuk digunakan dalam peluncuran sebuah perangkat pada kuartal keempat tahun ini atau kuartal pertama tahun 2019.

Huawei Mate 20
Huawei Mate 20

Besar kemungkinan perangkat yang dimaksud adalah smartphone Mate 20. Sebab seperti biasanya, lini Mate akan diluncurkan oleh Huawei sekitar kuartal keempat setiap tahunnya. Panel layarnya sendiri akan rata dan tidak melengkung.

Tahun lalu Huawei telah meluncurkan Mate 10 dan Mate 10 Pro di Jerman pada 16 Oktober. Jika peluncuran model sebelumnya adalah sesuatu yang harus menjadi acuan, Mate 20 dan Mate 20 Pro mungkin akan debut di kuartal ke 4 tahun ini.

Layar AMOLED saat ini memang mulai diminati oleh sejumlah pabrikan untuk dibawa ke smartphone unggulannya. Sebagai perbandingan, Galaxy Note 9 kabarnya akan menggunakan panel 6,38 inci, dan iPhone terbaru akan memiliki layar 6,46 inci. Alasan Huawei mengambil langkah mengejutkan tersebut tampakya berkaitan dengan pasar di mana Huawei berasal. Konsumen China lebih menyukai layar yang lebih besar untuk ponsel cerdas mereka, kemungkinan karena karakter tulisan China yang membutuhkan ruang lebih besar.

Bahkan, iPhone 2018 6,46 inci yang akan datang akhir tahun ini kabarnya juga telah dikembangkan dengan mempertimbangkan konsumen China, dan Huawei tidak ingin membiarkan perusahaan Amerika Serikat merambah wilayahnya, sebut sumber yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir dari GSM Arena.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.