Huawei Nova 3 Resmi Meluncur, Diotaki Kirin 970 dan 4 Kamera

Huawei kembali meramaikan pasar smartphone Cina dengan menghadirkan Huawei Nova 3. Berbeda dengan Huawei Nova Series sebelumnya yang selalu diposisikan sebagai smartphone kelas menengah, Huawei telah memberikan peningkatan pada Nova 3 sehingga layak sebagai smartphone flagship.

Huawei Nova 3
Huawei Nova 3

Bagaimana tidak? Huawei mengemas Nova 3 dengan otak Kirin 970 plus AI . Tak hanya itu, Hauwei juga membekali smartphone ini dengan teknologi GPU Turbo yang baru saja kehadirannya baru saja diumumkan.

Huawei Nova 3 mengusung tampilan mirip dengan seri P20, tapi notch bagian atasnya hadir lebih luas. Huawei menyediakan pilihan warna ungu, biru, hitam dan gold.

Layarnya berukuran 6,3 inch dengan resolusi Full HD+. Aspek rasionya seperti kebanyakan ponsel anyar yang ada di pasaran, yakni 19,5:9.

Seperti yang kita ketahui, ponsel milik Huawei ini bekerja dengan quad-cluster Cortex-A73 di 2,4 GHz dan Cortex-A53 core di 1.8GHz yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Huawei Nova Series selalu menekankan pada dukungan kamera yang disematkan. Hal yang sama juga berlaku pada Nova 3 dengan dukungan 4 kamera sekaligus, dua di bagian depan dan dua di bagian belakang. Tak ketinggalan, serangkai fitur menarik juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dual-camera depan yang dipasang memiliki konfigurasi 24 MP aperture f/2.0 + 2 MP sebagai lensa sekunder. Fitur AI serta mode kecantikan juga turut disematkan. Sedangkan dual-camera belakang memiliki komposisi 16 MP lensa RGB + 24 MP lensa monokrom dengan aperture f/1.8.

Selain fitur PDAF dan Autofocus, Huawei juga menyematkan fitur AI scene recognition dengan 22 kategori dan 500 scene berbeda. Selain itu, ada juga efek video pendek melalui AI dan bahkan dukungan HDR Pro di level perangkat keras.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.