Huawei Nova 8 Resmi Meluncur, Inilah Daya Tariknya!

Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya Huawei memperkalkan smartphone seri terbarunya yaitu Nova 8 di China. Kedua perangkat ini sama-sama datang dengan layar refresh rate tinggi dan juga spesifikasi yang menarik.

Huawei Nova datang dengan layar OLED berukuran 6,57 inci yang memiliki resolusi FHD+. Tidak hanya itu, perangkat ini memiliki layar yang melengkung dengan refresh rate 90Hz dan sebuah punch hole yang berada di tengah layar sebagai tempat untuk kamera depan.

Huawei Nova 8
Huawei Nova 8

Sumber Gambar

Di bagian belakang perangkat ini, ada dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa ultra-wide 8 MP, lensa depth 2 MP dan lensa makro 2 MP. Tidak hanya itu, ada juga dukungan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Berbicara mengenai dapur pacunya, perangkat ini datang dengan dukungan chipset Kirin 985 5G dengan fabrikasi 7nm. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 8 GB dan dua opsi pilihan memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Lantas, bagaimana dengan dapur pacunya ? Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.800 mAh dengan fast charging 66W dan reverse charging 5W. Selain itu, Dalam mencharger perangkat ini melalui USB Type-C 2.0.

Untuk keamannya, perangkat ini memiliki fingerprint yang berada di bawah panel. Perangkat ini datang dengan empat pilihan warna yaitu Biru, Hitam, Hijau dan Putih. Perangkat ini berjalan dengan EMUI 11 berbasis Android 10 dan juga memiliki konektivitas jaringan 5G.

Untuk harganya, RAM 8 GB dengan ROM 128 GB dibanderol dengan harga US$ 505 atau sekitar Rp. 7,1 juta. Sedangkan RAM 8 GB dengan ROM 256 dibanderol dengan harga Rp. US$565 atau sekitar Rp. 8 juta.

Untuk harga dan spesifikasi Nova 8 Pro-nya bisa dilihat disini. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.