Huawei Nova 9 Diperkirakan Akan Memakai Kirin 990E SoC

  • Bagikan
Huawei Nova
Huawei Nova

Beberapa waktu lalu Huawei mengejutkan banyak penggunanya dengan menghadirkan Nova 8 yang memakai Kirin 985 SoC. Perangkat tersebut menggunakan chipset yang sama dengan lini Nova 7 sehingga terkesan tidak ada peningkatan untuk prosessornya. Tapi nampaknya untuk Huawei Nova 9 akan berbeda. Hal ini karena pada perangkat baru tersebut akan menggunakan sebuah chipset anyar.

Huawei Nova
Huawei Nova

Sumber Gambar

Menurut sumber Nova 9 nantinya akan beralih ke Kirin 990E yang saat ini telah mendukung konektivitas 5G. Sekedar informasi chipset ini juga sempat mereka sematkan pada perangkat Mate 40E dan Mate 30E Pro 5G. Walaupun bukan peningkatan kinerja yang dramatis langkah berpindah dari Kirin 985 ke Kirin 990 merupakan langkah yang tepat. Karena dalam pengujian multi-thread pada AnTuTU dan Geekbench chipset ini memiliki kinerja yang lebih baik sekitar 20%. Chipset ini juga memiliki kinerja dan efisiensi energi yang baik walaupun masih memakai teknologi prosses 7nm.

Huawei Nova 9 Dengan Paduan Kirin 990E :

Huawei Nova 9 Chipset Kirin
Chipset Kirin

Sumber Gambar

Perlu anda ketahui pada awal bulan ini Huawei Secara resmi merilis smartphone baru yakni Huawei Mate 40E. Smartphone tersebut mereka rilis bersamaan denganMate 40, Mate 40 Pro, Mate 40 Pro + dan Mate 40 RS Porsche Design. Pada smartphone Mate 40E memiliki karakteristik yang mirip dengan Mate 40 versi standar. Perbedaannya hanya terletak pada chipsetnya, karena seri Mate 40E memakai Kirin 990E. Sedangkan untuk seri Huawei Mate 40 standar menggunakan SoC Kirin 9000E.

Sehingga dapat kita simpulkan bahwa Huawei Mate 40E merupakan versi terjangkau dari Mate 40 Standar. Perangkat versi terjangkau tersebut mereka hadirkan dengan RAM 8GB serta Internal memory sebesar 128GB. Untuk harganya Huawei Mate 40E mereka jual seharga sekitar $700.

Untuk anda yang ingin mengetahui spesifiaksi lainnya perihal Mate 40E. Perangkat tersebut memiliki ukuran 6,5inci dengan resolusi 2376 x 1080 piksel dan mendukung layar 90Hz. Sedangkan untuk konektivitasnya mendukung GSM, HSPA, LTE, 5G, WiFi 6+, Bluetooth 5.2,WiFi 6+ dan NFC. Untuk kameranya memiliki ta kamera belakang beresolusi 64, 16 dan 8 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan memakai 13MP. Dengan spesifikasi sedemikian perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 4200mAh dengan fast charging 40watt.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.