Huawei P20 Pro Akan Masuk Pasar Indonesia, Ini Tanggalnya?

Desas desus mengenai masuknya Huawei P20 Pro ke Pasar Indonesia akhirnya terjawab. Bagi Anda pecinta smartphone Huawei dan sudah menunggu lama kehadiran P20 Pro di Indonesia, Huawei secara resmi akan meluncurkannya pada tanggal 28 Juni 2018 mendatang. Hal ini pun diperkuat dengan undangan yang dikirim oleh Huawei ke sejumlah media di Indonesia.

Huawei P20 Pro Undangan
Huawei P20 Pro Undangan

Seperti yang kita ketahui, Huawei P20 Pro tak kalah menarik dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya meski hanya ditopang dengan chipset buatannya sendiri, yakni Kirin 970 Octa-core yang dipadukan GPU Mali-G72MP12. Selain itu, Huawei juga telah membenamkan RAM sebesar 6 GB dan ROM 128 GB yang dapat diupgrade via microSD.

Smartphone ini dibekali kamera belakang triple-lens yang terdiri dari lensa utama RGB dengan resolusi 40 megapiksel, lensa mono 20 megapiksel, serta lensa telephoto dengan 3 kali pembesaran dan resolusi 8 megapiksel.

Kameranya diklaim mampu melakukan fotografi minim cahaya dengan amat baik berkat ISO 102400 yang diusungnya. Sementara untuk kamera depan seri P20 ini disematkan lensa 24 megapiksel dan mendukung fixed focal length.

Huawei P20 Pro didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang juga disokong fitur Super Charge melalui plug 22.5W yang diklaim dapat melakukan pengisian hingga 58 persen dalam waktu 30 menit. Dukungan lainnya yang tak kalah menarik, Huawei P20 Pro sudah memiliki sertifikasi IP67, yang artinya tahan debu dan air.

Sayangnya, pihak Huawei masih belum dapat memastikan berapa harga P20 Pro saat melenggang di Indonesia. Kendati demikian, dengan harga yang sudah diumumkan untuk pasar Eropa setidaknya dapat diperkirakan berapa harga perangkat ini nantinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.