Huawei P40 Lite 5G Resmi Diluncurkan, Bawa Layar Punch-Hole dengan SoC Kirin 820

Huawei secara resmi menghadirkan versi rendah dari jajaran P40 Series, yakni Huawei P40 Lite dengan dukungan jaringan 5G dengan desain layar yang memiliki punch-hole yang ditenagai oleh Chipset Kirin 820 dan dukungan kamera utama 64MP.

Huawei P40 Lite 5G Resmi Diluncurkan
Huawei P40 Lite 5G Resmi Diluncurkan

Saat ini Huawei P40 Lite 5G itu tiba di pasar Eropa dengan membawa harga € 399 atau kira-kira sekitar Rp 6,3 juta, dan baru siap untuk di jual mulai 29 Mei 2020 besok. Selain di Eropa, hingga saat ini belum ada kabar terkait keberadaannya di pasar lain, termasuk pasar Indonesia.

Huawei P40 Lite 5G hadir dengan layar IPS berukuran 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ dengan desain layar berlubang untuk menampung kamera selfie 16MP.

Sementara di bagian belakang, Huawei telah menyematkan pengaturan quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan dipasangkan bersama kamera ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Untuk sistem operasi Huawei P40 Lite 5G ini akan berjalan menggunakan Android 10 bersama dengan EMUI 10. Masih sama tidak memiliki dukungan untuk aplikasi dan layanan Google.

Untuk otaknya menggunakan SoC Kirin 820 5G yang digabungkan dengan RAM 6GB. Ini memiliki penyimpanan internal 128 GB. Ada slot SIM bersama kartu eksternal untuk penyimpanan tambahan. Perangkat ini memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 40W.

Walaupun tidak setangguh Kirin 990, chipset Kirin 820 datang dengan dukungan modem 5G terintegrasi yang dibangun pada proses febrikasi 7nm. Ini dilengkapi oleh GPU Mali-G57 yang memberikan kinerja grafis 38% lebih baik dengan tambahan Kirin Gaming + 2.0, dan banyak lagi.

Lalu akankah Huawei menjual smartphone ini ke Indonesia? Ikuti terus perkembangan artikel kami disini, atau silahkan klik berlangganan melalui email.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.