Huawei P40 Lite Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Seperti yang sudah diketahui bahwa Huawei sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan seri smartphone flagshipnya pada tanggal 26 Maret 2020. Smartphone flagship yang akan diluncurkan oleh Huawei yaitu Huawei P40, P40 Pro dan P40 Premium Edition. Tidak hanya itu, ternyata pada jajaran smartphone P40 Series ini juga menghadirkan smartphone P40 Lite yang telah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Satu hal yang menarik, Huawei P40 Lite yang baru saja diperkenalkan merupakan versi Huawei Nova 6 SE yang telah berganti nama dan diumumkan di Cina pada bulan Desember tahun lalu. Seperti yang sudah didengar sebelumnya bahwa kehadiran Nova 6 SE juga ditandai dengan kelahiran Kirin 990 yang menjadi dapur pacu Nova 6.

Huawei P40 Lite
Huawei P40 Lite – Source: fdn.gsmarena.com

Huawei P40 atau Nova 6 SE ini dikemas dengan layar IPS LCD yang berukuran 6,4 inci dengan punch-hole di sudut kiri atas. Sedangkan untuk resolusinya, smartphone ini memiliki resolusi FullHD+ dengan rasio screen-to-body mencapai 90,6 persen.

Huawei P40 ini memiliki perbedaan dengan Nova 6 dimana Huawei P40 ditenagai oleh Kirin 810 yang berpasangan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan interface android 10 dan tidak punya Google Mobile Services (GSM).

Berbicara mengenai kameranya, perangkat ini memiliki empat kamera belakang yang kamera utamanya memiliki lensa 48 MP, lensa sudut lebar 8 MP, lensa makron 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Beberapa fiitur juga sudah disematkan seperti Super Night Mode dan video editor berbasis AI.

Smartphone Huawei P40 Lite memiliki baterai yang lumayan besar yaitu 4.200 mAh dengan dilengkapi teknologi SuperCharge 40W. Huawei sendiri juga telah mengklaim bahwa pengisian cepatnya itu bisa bekerja untuk mengisi baterai hingga 70 persen dalam waktu 30 menit.

Mengenai harga smartphone Huawei P40 Lite ini dibanderol dengan harga 299 Euro atau setara dengan Rp. 4,6 juta dan juga ada beragam pilihan warna mengenai perangkat ini seperti Mignight Black, Crush Green dan Sakura Pink. Untuk pre-order perankgat ini akan dimulai di pasar Eropa pada tanggal 2 Maret dan akan dilanjutkan pada tanggal 16 Maret. Semoga bermafaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.