Huawei P50 akan Memiliki Dukungan Lensa LIQUID Untuk Stabilisasi Gambar yang Lebih Kaik

Huawei seakan tak mau berhenti sampai disini setelah tidak adanya dukungan dari aplikasi Google. Namun kini kembali berjuang untuk mempertahankan kekuatan bisnis smartphone-nya tahun ini. Larangan soal dukungan aplikasi milik Google nampaknya akan selesai dalam tiga tahun, yakni pada Mei 2021.

Kabarnya Huawei tengah sedang menyiapkan perangkat terbarunya P50 Series. Baru-baru ini juga muncul sebuah bocoran jika Huawei akan menghadirkan banyak peningkatan untuk seri terbarunya. Mulai dari penggunaan kamera dengan lensa Liquid untuk stabilisasi gambar yang lebih baik.

Lensa LIQUID Huawei P50
Lensa LIQUID Huawei P50

Menariknya lagi, Huawei akan mencoba meluncurkan perangkat tersebut dengan chipset berlisensi dari pembuat pihak ketiga. Hal ini tentunya sambil berharap menemukan kesepakatan dengan pemerintahan AS di masa depan. Menurut sebuah laporan, Huawei sedang dalam tahap akhir pengujian solusi lensa Liquid untuk kameranya.

Teknologi lensa Liquid diharapkan dapat membawa peningkatkan kemampuan stabilisasi gambar kamera Huawei. Selain itu, ini akan sangat mengurangi waktu fokus. Dengan hadirnya sensor yang lebih besar, fokus otomatis bisa menjadi masalah jika tidak dipasangkan dengan solusi yang mumpuni.

Menurut laporan tersebut, dengan teknologi baru, waktu fokus akan dikurangi menjadi beberapa milidetik sesuai dengan waktu fokus mata manusia. Belum lama ini, muncul kabar jika Samsung juga berjanji akan menghadirkan kamera yang bisa menyaingi mata manusia, ternyata Huawei yang memimpin di teknologi ini.

Menurut laporan tersebut, lensa tersebut akan dipasangkan dengan sensor Sony IMX782. Modul kamera baru Sony akan segera resmi dan akan hadir dalam pengaturan telefoto oleh Huawei.

Rumor baru menyebutkan bahwa perangkat tersebut dijadwalkan akan meluncur pada paruh pertama 2021. Di balik kap, beberapa rumor juga menyebutkan jika akan menggunakan Kirin 9000, sementara yang lain mengarah ke chipset Qualcomm atau MediaTek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.