Huawei Resmi Luncurkan EMUI 9.0, Inilah Beberapa Fitur Keunggulannya!

Akhirnya Huawei secara resmi meluncurkan EMUI 9.0 hadir bersamaan dengan peluncuran Huawei Mate 20 Series. Perangkat lunak besutan Huawei ini dibangun berdasarkan OS Android P.

EMUI 9.0 yang merupakan suksesor EMUI 8.0 ini memiliki setting menu yang mudah. Semua berkat dua pendekatan: mengurangi jumlah item di menu Settings dan menambahkan tab Advanced untuk membuka konfigurasi yang lebih lengkap. Dibandingkan dengan pendahulunya, opsi yang ada di EMUI 9.0 berkurang 10 persen lebih maksimal dibanding dengan EMUI 8.0.

Huawei Resmi Luncurkan EMUI 9 0
Huawei Resmi Luncurkan EMUI 9 0

Sebagai contoh, bar navigasi Galeri telah dipindahkan ke bagian bawah layar, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menelusuri antara Foto, Album, Sorotan dan tab Discover dengan ibu jari tangan sambil memegang perangkat. Dengan tampilan antarmuka baru fitur penempatan optimal tombol navigasi ini bisa dibilang cukup signifikan yang membuat penggunaan satu tangan makin nyaman dan semakin mudah.

Selain itu, EMUI 9.0 menawarkan dua cara bagi pengguna untuk menggunakan AI untuk memperkaya hidup mereka, yaitu: HiVision dan HiTouch. HiVision bisa mengenali beragam object, setelah Anda foto lalu akan muncul dalam pencarian di e-commerce. Sementara HiTouch memungkinkan pengguna dengan mudah melakukan pengecekan online terhadap pengecer dan platform e-commerce dan berbelanja barang.

Selain dari pada itu, EMUI 9.0 juga datang dengan membawa versi terbaru GPU Turbo 2.0 yang mengurangi respons sentuhan ponsel sebesar 36 persen dan menambahkan asisten aplikasi baru.

Untuk saat ini EMUI 9.0 hanya bisa dinikmati oleh pengguna EMUI 9.0 yang sudah pre-installed. Sementara untuk perangkat premium lainnya akan tersedia via update, yaitu untuk Huawei P20 Pro, Huawei P20, Huwei Mate 10 Pro, dan Huawei Mate 10 di negara terpilih, melalui HOTA update.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.