Huawei Y7a Resmi Diumumkan, Smartphone Mid-Range dengan Kirin 710A

Diam-diam Huawei ternyata menyiapkan perangkat terbarunya yang masuk dalam jajaran kelas menengah. Tepatnya hari ini Huawei kembali mengumumkan smartphone terbarunya yang masuk ke seri Y, yakni Huawei Y7a.

Smartphone ini datang dengan layar LCD seluas 6,67 inci FullHD+. Di depannya terdapat lubang punch-hole di bagian tengah atas sebagai tempat kamera selfie 8MP.

Huawei Y7a Resmi Diumumkan
Huawei Y7a Resmi Diumumkan

Sementara pada bagian belakangnya, kamu akan disuguhkan dengan kamera utama 48M. Kamera tersebut digabungkan dengan unit sensor ultrawide 8MP, makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP.

Untuk bagian dalam perangkat, Huawei Y7a mengusung SoC Kirin 710A yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Smartphone ini berjalan pada EMUI 10.1 berbasis Android 10 tanpa layanan Google dan memiliki dua opsi penyimpanan 64GB dan 128GB.

Untuk yang pertama akan dibatasi hanya pasar Amerika Latin, tetapi kamu bisa mendapatkan slot kartu memori di kedua varian untuk ekspansi penyimpanan hingga 512GB.

Selain itu, juga terdapat pembaca sidik jari yang letaknya di samping, jack headphone 3,5 mm, port USB-C, dan baterai 5.000 mAh serta pengisian cepat 22,5W. Semua ini mungkin terdengar asing karena Huawei Y7a merupakan P Smart 2021 yang telah diumumkan bulan lalu.

Soal harganya, Huawei Y7a dibandrol dengan harga RM799 atau Rp2,7 juta untuk varian 128GB. Perangkat ini akan mulai dijual di Malaysia mulai 30 Oktober dengan tiga pilihan warna. Mulai dari Midnight Black, Crush Green, dan Blush Gold.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.