Huawei Y9a Resmi Hadir, Bawa Modul Kamera Bulat dengan Resolusi 64MP

Beberapa bulan lalu Huawei tengah dikabarkan tengah menyiapkan perangkat terbarunya. Kini sudah resmi dirilis, yakni Huawei Y9a. Sudah menjadi kebiasaan dari perusahaan ini, Huawei memang sering meluncurkan perangkatnya yang berbeda antar Negara tertentu.

Sebelumnya juga dikabarkan jika Huawei akan segera meluncurkan Enjoy 20 Series sebagai smartphone kelas menengahnya. Namun seri Enjoy belum diluncurkan, kini Huawei Y9a sudah resmi dirilis.

Huawei Y9a Resmi Hadir
Huawei Y9a Resmi Hadir

Secara tampilan, perangkat ini seolah terinspirasi dari seri Mate30 Pro, desain kamera belakangnya dibuat menyerupai kamera. Di dalamnya terdapat empat sensor utama, dengan peletakan lampu kilat di atas kiri bodi belakang yang semakin membuatnya terlihat seperti kamera saku digital.

Berikut Spesifikasi Huawei Y9a

Huawei Y9a hadir dengan bentang layar 6,63 inci, menggunakan panel IPS 16,7juta warna dengan resolusi full HD+. Pada fitur keamananya, terdapat sensor sidik jari yang letaknya menyatu dengan tombol power di samping kanan bodi.

Perangkat ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G80 yang dirilis Februari lalu dan sudah dilengkapi teknologi HyperEngine. Kemudian dikombinasikan dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB. Masih bisa ditambah dengan kartu memori eksternal berjenis NM card hingga 256GB.

Dari segi kameranya, Huawei Y9a punya sensor utama 64MP f/1.8, Sensor tersebut ditemani sensor ultra-wide 8MP f/2.4, serta dua sensor 2MP f/2.4 untuk efek bokeh dan makro (4cm).

Yang menjadi fitur unggulan lainnya adalah dukungan Fast Charging 40W SuperCharge, yang sebelumnya hanya ada di seri flagship. Perangkat ini berjalan pada system EMUI 10.1 berbasis Android 10, tentunya smartphone ini hanya hadir dengan Huawei Mobile Services, toko aplikasi Huawei AppGallery serta alternatif Petal Search.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.