Ingin Koneksi Internet Cepat Dan Stabil? Berikut Tips Dan Triknya

Internet adalah sesuatu yang sangat penting di jaman digital seperti sekarang ini. Hampir semua pekerjaan dan kegiatan lainnya yang dapat dikerjakan dengan cepat dan praktis berkat bantuan internet. Koneksi internet adalah hal yang paling utama saat kita akan mengirim file, dokumen penting melalui e-mail, mencari informasi terbaru atau sekedar mencari hiburan dengan bermain game atau streaming film. Karena semakin hari, kecepatan internet semakin berkembang dan maju sehingga akan terus meningkat. Dengan koneksi internet yang baik tentunya akan membuat aktifitas internet semakin aktif. Koneksi internet yang cepat bukan hanya akan mempermudah pekerjaan, tetapi juga akan meningkatkan prduktivitas seseorang. Oleh karena itu, menjaga kestabilan internet memerlukan beberapa cara agar koneksi tetap stabil sehingga koneksi internet menjadi cepat dan lancar.Ingin Koneksi Internet Cepat Dan Stabil Berikut Tips Dan Triknya 2

Sistem operasi Windows dilengkapi dengan banyak sekali fitur. Salah satunya adalah untuk mengatur Bandwidth internet. Fitur ini berjalan dilatar belakang. Tapi kita bisa melakukan pengaturan lebih lanjut mengenai fitur ini.  Berikut langkah-langkah untuk mempercepat koneksi internet melalui pengaturan bandwidth:

1. Klik tombol Start di pojok kiri bawah

2. Pada kotak pencarian, ketik “gpedit.msc” kemudian tekan Enter.

3. Kemudian pada menu Computer Configuration, klik tanda panah kecil bertuliskan Administrative Templates, Network. Lalu pilih QoS Packet Scheduler.

4. Selanjutnya pilih “Limit reserveable bandwidth” dan pilih “Enabled”. Berikutnya pada opsi Options, Bandwidth Limit (%) masukkan angka 0.

5. Klik tombol Apply dan OK.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.