Ini Langkah Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Sama seperti aplikasi Android lainnya, WhatsApp juga membutuhkan perizinan beberapa fitur agar dapat berjalan sebagaimana mesitnya untuk smartphone dengan versi android 7 ke atas. Salah satu perizinan yang dibutuhkan WhatsApp ialah mengakses kamera. Dengan izin mengakses kamera, maka WhatsApp dapat digunakan untuk update status foto, video hingga melakukan video call.

Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Melakukan Video Call
Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Melakukan Video Call

Tapi jika pengaturan ini dinonaktifkan, otomatis WhatsApp tidak dapat melakukan hal-hal tersebut. Perizinan ini biasanya muncul ketika kamu pertama kali menginstall dan menggunakan WhatsApp. Tetapi jika kamu mengabaikannya, maka perizinan itu tidak akan muncul notifikasi lagi. Sehingga mengakibatkan WhatsApp tidak bisa mengakses beberapa hal pada smartphoen, salah satunya adalah kamera untuk melakukan Video Call.

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

1. Buka Menu Pengaturan atau Setelan di smartphone kamu. Lalu pilih Aplikasi & Notifikasi.

2. Pada daftar aplikasi yang muncul, pilih WhatsApp. Biasanya WhatsApp berada di urutan terakhir karena di urut berdasarkan abjad. Lalu masuk pada info Aplikasi => Izin.

3. Kemudian kamu akan melihat ada banyak perizinan yang dibutuhkan oleh WhatsApp, salah satunya adalah Kamera. Aktifkan perizinan kamera dengan cara menggeser slider ke kanan. Dengan begitu WhatsApp dapat mengakses kamera untuk melakukan video call.

Jika sudah, silahkan coba buka aplikasi WhatsApp kamu, maka akan kembali normal dan sudah bisa melakukan Video Call.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.