Inilah 3 Resiko Berbahaya Menggunakan Smartphone dengan Layar Retak

Beberapa sebagian orang pernah mengalami kejadian smartphone terjatuh dengan kencang ke lantai, alhasil layar smartphone langsung retak. Nah pasti sangat menganggu bukan?

Resiko Berbahaya Menggunakan Smartphone dengan Layar Retak 1
Resiko Berbahaya Menggunakan Smartphone dengan Layar Retak 1

Memang, terkadang smartphone dengan layar retak memang masih dapat digunakan untuk aktivitas seperti biasa. Tetapi tahukah kamu, jika layar smartphone retak tersebut dapat berisiko bila dipakai secara terus-menerus, terutama risiko yang berbahaya bagi kesehatan.

Nah, berikut ada 3 bahaya jika kita menggunakan smartphone dengan layar retak yang mungkin banyak orang belum memahaminya yang sudah pandudroid rangkum dari beberapa sumber.

1. Dapat Melukai Jari

Layar yang pecah pada smartphone juga dapat melukai jari pengguna. Apalagi bila pengguna sering memakai untuk bermain game dengan layar sentuh tersebut. Oleh sebab itu, segera perbaiki layar smartphone ke tempat servis terdekat supaya dapat menghindari kemungkinan hal buruk yang terjadi.

2. Dapat Menyebabkan Gangguan Mata

Layar smartphone yang retak juga dapat mengganggu penglihatan pengguna dan dapat mengakibatkan gangguan mata sebab layar tersebut yang retak pasti akan terbagi-bagi serta tak dapat terlihat secara utuh.

3. Radiasi Lebih Besar

Dengan layar rusak, smartphone akan mengeluarkan radiasi melalui keretakan layar dan daoat mengganggu kesehatan pengguna. Radiasi yang dihasilkan smartphone dengan layar retak tentunya lebih besar ketimbang menggunakan smartphone dengan layar normal, sehingga dapat dimungkin terjadi terhadap daya penglihatan kita.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.