Inilah 6 Deretan Ponsel dengan Daya Tahan Baterai Paling Awet

  • Bagikan
Smartphone dengan batterai paling awet
Smartphone dengan batterai paling awet

Daya tahan baterai yang awet menjadi salah satu alasan bagi calon pengguna dalam memutuskan untuk membeli sebuah perangkat smartphone baru. Apalagi saat ini semua pekerjaan serba daring atau online. Sekolah juga daring. Oleh karena itu kita akan memilih smartphone yang memiliki daya tahan baterai paling lama. Lantas apakah daya tahan baterai identik dengan kapasitas baterai yang besar?

Inilah 6 Deretan Ponsel dengan Daya Tahan Baterai Paling Awet (1)
Inilah 6 Deretan Ponsel dengan Daya Tahan Baterai Paling Awet

Mungkin sepintas kita akan mencari smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Namun perlu anda ketahui bahwa tidak selamanya kapasitas baterai selaras dengan daya tahan atau lama penggunaannya. Karena beberapa faktor internal seperti jenis chipset juga dapat menyebabkan boros dalam pemakaian baterai, lebar layar dan teknologi layar smartphone juga dapatakan menyebabkan boros dalam penggunaan baterai.

Nah untuk itu, informasi dibawah ini akan bermanfaat untuk anda, guna memilih perangkat yang tepat ketika anda ingin membeli perangkat baru!

BerikutĀ 6 Deretan Ponsel dengan Daya Tahan Baterai Paling Awet

#1 Huawei P30 Pro

Huawei P30 PRO
Huawei P30 PRO

Huawei P30 Pro sedikit lebih besar dari sisi kapasitas baterai sehingga memiliki daya tahan baterai yang lebih awet. Huawei P30 Pro punya kapasitas baterai 4.200 mAh dengan layar 6,47 inci. Huawei P30 Pro memiliki empat kamera belakang di bagian punggung, chipset high-end, dan pemindai sidik jari dalam layar.

#2 iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max
iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max masuk dalam salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terbaik. Smartphone besutan Apple ini didukung baterai 3.969 mAh dan kabarnya bisa bertahan lebih lama hingga lima jam dibandingkan iPhone XS Max. iPhone 11 Pro Max didukung layar 6,5 inci dengan fitur tiga lensa kamera, fitur facial recognition dan sistem operasi iOS.

#3 Moto G7 Power

Moto G7 Power
Moto G7 Power

Motorola Moto G7 Power hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan Fast battery charging 15W. Moto G7 Power dapat bertahan hingga 15 jam 35 menit. Dengan chipset Snapdragon 632 dibantu dengan 3/4GB RAM dan internal memori 32/64GB. Layarnya berukuran 6,2 inchi beresolusi HD+.

#4 Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10+ memiliki baterai dengan kapasitas 4.100 mAh. Samsung Galaxy S10+ menggunakan layar Dynamic AMOLED 6,4 inci. Galaxy S10+ dapat bertahan hingga 12,5 jam. Untuk urusan daya, Galaxy S10+ dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti Fast battery charging 15W, USB Power Delivery 2.0, Fast Qi/PMA wireless charging 15W dan Power bank/Reverse wireless charging 9W.

#5 Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2
Sony Xperia XZ2

Salah satu smartphone flagship dari Sony yakni Sony Xperia XZ2 memiliki baterai yang dapat bertahan cukup lama. Xperia XZ2 dapat menyala hingga 12 jam. Dua fitur tambahan yang sangat berguna pada Xperia XZ2 adalah Qnovo Adaptive Charging dan Battery Care yang berfungsi menjaga baterai Xperia tetap dalam kondisi prima seiring bertambahnya usia smartphone.

#6 Realme 5s

Realme 5s
Realme 5s

Realme 5s merupakan smartphone kelas menengah dengan harga di bawah 3jutaan yang juga memiliki daya tahan baterai yang bagus. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, prosesor yang cukup efisien, dan layar yang tidak boros daya, Realme 5s mampu bertahan hingga 46:40 jam untuk melakukan panggilan 3G. Sementara untuk berselancar di dunia maya dan memutar video offline, daya tahannya masing-masing mencapai 21:22 jam dan 19:55 jam.

Nah, Itulah 6 deretan smartphone dengan daya tahan baterai paling baik saat ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.