Inilah Aplikasi Launcher Paling Ringan di Android Yang Perlu Kamu Coba

Salah satu keunggulan sistem operasi Android adalah kustomisasi yang sangat mudah dengan memasang aplikasi launcher. Namun, banyak di antaranya memiliki tampilan yang biasa saja, fitur yang minim, tetapi berat ketika dijalankan, serta boros baterai. Nah, kalau kamu sedang mencari aplikasi launcher untuk HP Android yang paling mudah dan ringan, kami sedang merekomendasikannya disini.

Dari beberapa aplikasi launcher Android yang sudah tersedia di Google Play Store, kali ini akan berikan aplikasi Launcher yang paling cocok untuk android anda.

Aplikasi Launcher Paling Ringan di Android

POCO Launcher

POCO Launcher
POCO Launcher

POCO Launcher dibuat cukup ringan, cepat serta memiliki desain yang minimalis. Fitur yang dihadirkan pun beragam, mulai dari search, manage apps, privacy hingga yang terbaru ini ada Dark mode. POCO Launcher juga mempermudah pengguna yang ingin mencari aplikasi dengan membaginya berdasarkan tipe dan warna. Walaupun POCO ini merupakan sub brand dari Xiaomi, tetapi tidak sama dengan Mi Launcher yang sudah biasa di gunakan pada ponsel xiaomi.

Smart Launcher 5

Smart Launcher 5
Smart Launcher 5

Bagi yang suka dengan hal-hal simpel dan efisien, Smart Launcher 5 sepertinya bisa dijadikan pilihan utama launcher paling ringan di Android. Smart Launcher menawarkan segudang fitur unggulan termasuk gesture dan hotkey. Tidak ketinggalan juga fitur kemanaan seperti menyembunyikan aplikasi, mengunci aplikasi dengan pin dan pengaturan lock screen.

Rootless Launcher

Rootless Launcher
Rootless Launcher

Aplikasi launcher yang merupakan besutan Amir Zaidi ini memiliki fitur seperti launcher yang dipakai di Google Pixel. Berukuran hanya 1.6 MB, pengguna akan mendapatkan fitur-fitur unik seperti, search bar, wallpaper berdasarkan tema, icon pack regular, adaptive icon pack dan masih banyak lagi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.