Inilah Beberapa Keuntungan Jika Kamu Menggunakan Fitur Dark Mode

Kehadiran fitur Dark Mode kini semakin ramai diperbincangkan, mulai dari sistem Android yang sudah support Dark Mode, hingga beberapa aplikasi yang juga mendukung fitur Dark Mode. Baru-baru ini WhatsApp telah merilis fitur terbarunya secara global, yakni Dark Mode.

Beberapa Manfaat Dari Fitur Dark Mode
Beberapa Manfaat Dari Fitur Dark Mode

Jika kamu sebagai pengguna Android 9 atau 10, fitur Dark Mode sudah menjadi fitur unggulan dalam versi tersebut. Fitur dark mode sendiri akan membuat tampilan latar menjadi gelap dan teks berubah putih. Meski banyak orang yang menggunakannya karena sedang hype saja, namun nyatanya fitur ini punya beberapa keuntungan menarik yang perlu kamu ketahui.

Beberapa Manfaat Jika Kamu Menggunakan Fitur Dark Mode

Menjadikan Baterai Menjadi Lebih Awet

Warna hitam pada latar membuat ponsel nggak perlu bekerja dengan keras untuk menyalakan LED atau pun OLED. Bahkan, pada layar OLED sendiri, piksel akan mati kalau layar menampilkan warna hitam. Nah, dengan begitu dark mode bisa membuat penggunaan baterai jadi lebih hemat dan lebih tahan lama.

Dapat Mengurangi Kelelahan Mata

Menerapkan mode gelap nyatanya mampu membantu mengurangi kelelahan mata yang terjadi akibat terus menerus menatap layar. Cahaya yang tidak terlalu banyak ini membuat mata tidak harus bekerja lebih keras untuk mengedipkan kelopak, agar kondisi mata selalu basah.

Mengurangi Cahaya Biru Pada Smartphone

Cahaya biru yang keluar melalui smartphone merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya penyakit-penyakit berbahaya pada tubuh. Namun, dengan menggunakan mode gelap ini, akan mengurangi cahaya biru yang keluar, sehingga tubuh akan terhindar dari risiko penyakit berbahaya.

Tampilan Lebih Menarik

Mode gelap biasanya memberikan tampilan visual yang lebih menarik. Sebab, teks atau tampilan visual yang berwarna akan terlihat menonjol dengan latar yang lebih gelap. Hal ini seperti diakui oleh Roman Banks, perancang aplikasi dan pengembang dari berbagai aplikasi, salah satunya adalah WhatsApp.

Itulah beberapa keuntungan jika kamu menggunakan fitur Dark Mode pada smartphone kamu, terutama jika intensitas cahaya sedang berkurang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.