Inilah Cara Membedakan Vivo V20 dengan Vivo V21 yang Akan Meluncur 27 April 2021!

  • Bagikan
Vivo V21 Akan Segera Meluncur
Vivo V21 Akan Segera Meluncur

Vivo mulai memberikan konfirmasi terkait peluncuran perangkat terbarunya sebagai penerus dari Vivo V20, yakni Vivo V21. Kabarnya Vivo akan meluncurkan perangkatnya tersebut pada 27 April mendatang. Masih ada sisa waktu seminggu lagi untuk mengungkap secara jelas tentang spesifikasi dan fitur-fitur yang akan dibawanya.

Vivo V21 Akan Segera Meluncur
Vivo V21 Akan Segera Meluncur

image source

Sejak awal bulan lalu sudah banyak bocoran tentang seri Vivo V21. Baru-baru ini, muncul laporan yang menyarankan peluncuran smartphone baru tersebut di Malaysia dan di India. Sesuai kabar yang beredar, seri Vivo V21 terdiri dari vanilla Vivo V21, V21e, V21 SE, dan V21 Pro. Namun sepertinya, hanya Vivo V21 yang akan hadir pada 27 April mendatang. Perangkat lain mungkin akan mendarat pada tanggal lain, tetapi semua ini belum dapat konfirmasi secara pasti.

Dari beberapa bocoran, sebagian besar spesifikasi Vivo V21 sudah mulai terungkap. Perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah premium yang menampilkan kamera bertenaga dan chipset berkemampuan 5G. Sama seperti V20 Pro, perangkat ini memiliki fokus besar pada selfie, oleh karena itu Vivo membawa kamera 44MP pada bagian depan dengan Optical Image Stabilization, sesuatu yang berbeda dari V20 sebelumnya.

Berikut Bocoran Spesifikasi Vivo V21

Berdasarkan rumor, perangkat baru ini akan hadir dengan fitur Eye Auto Focus pada kamera depannya, dan ini juga sebagai salah satu kelebihan dari perangkat sebelumnya. Berbeda dengan Vivo V20 Pro, ponsel ini memiliki solusi kamera tunggal dan tidak akan menghadirkan solusi wide-notch. Sebagai gantinya, kita akan memiliki takik tetesan air yang lebih konvensional.

Masuk pada bagian belakangnya, perangkat ini akan mengemas pengaturan Tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP yang juga menawarkan Stabilisasi Gambar Optik. Sensor sekunder 8MP ultrawide snappier yang memungkinkan Anda mengambil “groupies”. Terakhir, modul makro 2MP. Dan ponsel ini kemungkinan akan datang dengan Funtouch OS 11 berbasis Android 11 yang mencakup serangkaian fitur untuk meningkatkan fotografi.

Untuk performanya, perangkat tersebut akan mengemas chipset MediaTek Dimensity 800U. Chipset ini tidak terlalu baru, tetapi ketersediaannya di luar China agak terbatas. Ponsel ini akan hadir dengan setidaknya RAM 8GB dan tambahan fitur RAM virtual sebesar 3GB. RAM ekstra ini mengambil sebagian dari penyimpanan internal Anda. Sebagai asusmsi saja bahwa ponsel akan memiliki sekurang-kurangnya penyimpanan 128GB.

Vivo akan menjual perangkat ini sebagai salah satu smartphone dengan teknologi 5G tertipis. Menurut bocoran, perangkat ini akan menjadi 7,29mm paling tipis dibandingkan V20. Semoga saja hal ini tidak mengorbankan baterai yang disematkannya. Untuk V20 Pro sendiri, misalnya, masih hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang berada di bawah standar saat ini.

Perangkat ini akan tersedia di India dalam tiga varian warna, yakni Hitam, Biru, dan Putih/Perak. Sedangkan harga yang ditawarkan akan berada pada kisaran Rp4,8 juta.

Lantas, apa yang menjadi perbedaan dengan Vivo V20?

Inilah Beberapa Perbedaan Vivo V21 dengan Vivo V20

Vivo meluncurkan V20 pada bulan Oktober 2020 lalu. Vivo V20 mengemas layar AMOLED dengan ukuran 6.44 inches, screen-to-body ratio hingga 83.7%. Perbedaan utamanya terletak pada bagian dukungan Chipsetnya. Vivo V20 menggunakan Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm). Sedangkan penerusnya V21 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800U.

Selain itu, perbedaannya juga terletak pada kamera selfienya. Meskipun sama-sama memiliki sensor 44MP, namun pada Vivo V21 terdapat fitur Eye Auto Focus yang tidak dimiliki oleh Vivo V20.

Nah, itulah sekedar perbedaan utama yang dapat menjadi alasan Anda nantinya ketika dihadapkan pada dua pilihan, yakni antara Vivo V20 dan Vivo V21.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.